Scroll to Top

Cristiano Ronaldo Jadi Hebat Karena Bersaing dengan Lionel Messi

By Fitra Firdaus / Published on Saturday, 09 Nov 2013

Cristiano Ronaldo Jadi Hebat Karena Bersaing dengan Lionel Messi

Cristiano Ronaldo menjadi sehebat sekarang karena persaingannya dengan Lionel Messi. Demikian yang dicetuskan Gerard Pique, yang mengungkapkan Barcelona cuma klub miskin jika dibandingkan dengan Real Madrid, yang merekrut sekian pemain bintang.

Pique sendiri, pernah berada satu tim bersama CR7 ketika keduanya sama-sama melanglang ke Manchester United. Bagi bek Spanyol tersebut, “Cristiano Ronaldo tidak berubah sejak kami masih bersama-sama di United. Dia masih sama.”

“Cristiano adalah pemain yang senantiasa saya kagumi karena ia pekerja keras yang selalu ingin lebih dan lebih lagi. Dia sangat ambisius. Bagi saya, dia adalah salah satu dari dua atau tiga pemain terbaik dunia dan masih ingin terus berkembang.”

” Saya yakin, rivalitasnya dengan Lionel Messi yang membuat Cristiano Ronaldo bergerak sejauh ini,” tambah Pique kepada So Foot.

Tak hanya membahas rivalitas dua pemain terbaik dunia, ayah Milan Pique juga membandingkan kebijakan Barcelona dan Real Madrid dalam beberapa tahun terakhir. Apa yang dicapai Barca saat ini, menguasai liga domestik dengan belanja terbatas, kontras dengan yang diperbuat Madrid.

“Kami (Barcelona) adalah klub miskin, tapi berhadapan dengan klub terkaya di dunia. Jika Anda melihat starting XI Madrid, dan melihat uang yang digelontirkan, Anda akan menyadari, tidak ada jalan bagi Barcelona untuk menandingi mereka.”

“Madrid setahun tidak memenangi gelar, dan memasok uang 160 juta Euro untuk mendapatkan tiga pemain: Asier Illarramendi, Isco, dan Gareth Bale. Kami, cuma bisa membayar 60 hingga 70 juta Euro, tapi untuk Neymar seorang,” tambah Pique.

Sang bek jangkung juga menambahkan, bahwa para jebolan La Masia adalah budak dari gaya main klub Catalan. Hasilnya, mereka akan bermasalah ketika bermain untuk klub yang memiliki ciri khas berbeda. Lain halnya dengan jebolan La Fabrica.

“Pemain yang dilatih di Madrid lebih individualistis. Ini bukan berarti mereka buruk. Mereka lebih bisa beradaptasi di mana pun. Cobalah Anda tengok di liga-liga besar, ada nama Esteban Granero, Alvaro Negredo, Roberto Soldado, dan Juan Mata yang jebolan akademi Madrid.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda