Scroll to Top

Dalmiansyah, Wajah Baru di Timnas Indonesia U19 Kebanggaan Lampung Selatan

By Aditya / Published on Saturday, 09 Nov 2013

Dalmiansyah Timnas Indonesia u19

Dalmiansyah adalah satu dari dua nama baru yang dipanggil ke pemusatan latihan Timnas Indonesia U19 yang digelar di Batu, Malang. Anak muda yang kerap disapa dengan panggilan Acok ini merupakan hasil blusukan yang sering dilakukan oleh pelatih Timnas Indonesia U19, Indra Sjafri.

Asli putera daerah Lampung Selatan, Acok merupakan pemain milik klub Persilas Lampung yang berlaga di Divisi III. Selain Acok alias Dalmiansyah, satu pemain baru yang dipanggil oleh Indra Sjafri adalah Rosad Setiawan dari Sumatera Barat.

”Baru kali ini mereka gabung di seleksi timnas. Tapi, keduanya bukanlah pemain yang baru saya dapatkan. Mereka sudah saya pilih sejak blusukan ke daerah-daerah dulu,” jelas Indra Sjafri belum lama ini.

Dipanggilnya Acok ke seleksi Timnas Indonesia U19 tentunya membuahkan kebanggaan tersendiri bagi masyarakat Lampung, khususnya Lampung Selatan, termasuk sang bupati, Rycko Menoza, yang memberikan pesan kepada Dalmiansyah.

“Saya minta ketika sudah jadi anggota Timnas U19 jangan terpengaruh dengan kenakalan remaja.Lebih baik hindari hal-hal yang tidak baik seperti itu. Saya berharap kepada Dalmiansyah untuk dapat menjaga kesehatannya,”pesan Bupati Lampung Selatan, Rycko Menoza.

Perasaan bangga juga diungkapkan oleh Alwi Amir, ayah Dalmiansyah. Alwi Anwar pun meminta dukungan dari seluruh masyarakat Lampung Selatan supaya Dalmiansyah dapat mengikuti proses seleksi dengan lancar.

”Saya selaku orangtua sangat bangga dengan anak kami yang mampu mengangkat nama daerah. Apalagi sejak masih duduk di bangku sekolah, yakni SMPN 1 Sidomulyo, ia sudah terlihat serius dalam menekuni permainan sepakbola. Tentu kami berharap dukungan dari masyarakat di Lampung Selatan,” ujar Alwi Amir.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda