Scroll to Top

Persija Bisa Saja Tak Ikut ISL Musim Depan

By Aditya / Published on Saturday, 09 Nov 2013

persija 2013

Mungkin tidak pernah terbayangkan jika tim sebesar Persija Jakarta tidak bisa mengikuti kompetisi kasta tertinggi di tanah air, Indonesia Super League (ISL). Namun, hal itu bisa saja menimpa tim Macan Kemayoran. Bukan karena terdegradasi, melainkan lantaran persoalan finansial yang dialami Persija hingga kini masih belum tuntas. Inilah yang berpotensi bisa membuat Persija tidak diizinkan ikut ISL musim depan.

“Klub-klub masih memiliki tunggakan hingga proses verifikasi dijalankan tidak bisa ikut kompetisi musim depan,” jelas Sekjen PSSI sekaligus CEO PT Liga Indonesia selaku pengelola ISL, Joko Driyono, belum lama ini.

”Ini sesuai regulasi yang sudah kita sepakati bersama. Dari sejumlah aspek pendukung, yang paling penting masalah infrastruktur dan finansial,” lanjutnya.

Persija hingga saat ini memang masih belum melunasi gaji para pemainnya selama 3 sampai 6 bulan. Kondisi akan semakin runyam karena tim ibukota juga masih menunggak gaji beberapa mantan pemainnya di kompetisi musim 2011/2012.

Beberapa eks pilar Persija Jakarta yang hingga detik ini belum memperoleh haknya antara lain Bambang Pamungkas, Ramdani Lestaluhu, Leo Saputra, Oktavianus, dan Alan Martha. Semua pemain ini tidak lagi bergabung dengan Persija di ISL 2013 yang baru saja usai.

Manajer Persija Jakarta, Ferry Paulus, harus bekerja keras dan lebih cepat untuk menyelesaikan masalah ini. Jika sampai batas waktu yang ditentukan manajemen Persija belum juga melunasi gaji para pemainnya, bukan mustahil tidak akan ada tim Macan Kemayoran dan The Jakmania di gelaran ISL musim depan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda