Scroll to Top

Traffic Twitter Via SMS Kian Melonjak

By Aisyah Indarsari / Published on Friday, 30 Sep 2011

Seperti idealisme nya saat pertama Twitter diluncurkan (yang saat itu masih bernama Twttr), Jack Dorsey memiliki pemikiran bahwa ia akan menyediakan sebuah platform dimana orang-orang dapat mengupdate statusnya dalam bentuk maupun melalui SMS. Itulah sebabnya mengapa tweet dibatasi hingga maksimal 140 karakter saja.

Akan tetapi walaupun persaingan keras di dunia sosial media menyebabkan beberapa jejaring sosial lain berlomba-lomba untuk memperbanyak batas maksimal karakter posting mereka, Twitter tetap setia dengan keterbatasannya.

Dan hal tersebut tidak membuat peminatnya berpaling, bukan? Dan hingga kini, walaupun mayoritas pengguna Twitter masih menggunakan PC dengan jaringan internetnya, hasil publikasi terbaru Twitter menyebutkan bahwa traffic Twitter via SMS mencapai 4 miliar SMS per bulannya, berikut seperti yang diberitakan ZDNet.

Michael Abbot, Vice President of Engineering di Twitter, pada acara GigaOM’s Mobilize 2011 Summit di San Francisco pada hari Selasa (27/9) yang lalu lebih lanjut mengatakan bahwa Twitter sedang bersiap untuk lonjakan traffic yang lebih tinggi lagi ketika Twitter sudah berintegrasi dengan iOS 5. Ini berarti, Twitter akan dapat secara aktif diakses disemua produk iPhone, iPad dan iPod.

Mengingat smartphone lebih mobile jika dibandingkan dengan PC, tentu saja kabar baik ini akan disambut baik khususnya oleh masyarakat Indonesia yang sangat “melek” (jika tidak ingin dikatakan latah) teknologi tinggi alias hi-tech.

Dan bagi Anda pengguna Twitter, Anda sebaiknya bersiap-siap akan perubahan pola pikir Anda tentang Twitter. Karena seperti yang Michael katakan selanjutnya, Twitter akan menjadi media yang menempatkan informasi yang tepat pada pengguna dan waktu yang tepat juga: “Kami bukan jejaring sosial. Kami adalah jejaring informasi”.

Apakah memang informasi yang Anda dapatkan dari timeline Twitter Anda selama ini?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda