Scroll to Top

Makan Cabai Bisa Sehatkan Jantung, Lho

By C Novita / Published on Saturday, 09 Nov 2013

makan cabai

Cabai, dengan beberapa jenisnya yang populer di Indonesia, telah menjadi salah satu bumbu favorit untuk aneka macam hidangan khas negara ini. Masyarakat Indonesia memang menyukai makanan dengan cita rasa yang pedas.

Siapa sangka, dibalik rasa pedasnya itu ternyata cabai juga menyimpan manfaat bagi kesehatan, lho. Salah satunya kandungan caroten dalam cabai yang baik untuk kesehatan mata. Cabai juga tak mengandung kalori, sehingga tak akan menambah berat badan Anda.

Apa manfaat lain lagi yang dikandung cabai? berikut ini di antaranya:

  • Vitamin C. Kadar vitamin C pada cabai tak kalah dengan yang terdapat di buah jeruk, lho. Vitamin C ini berfungsi seperti antioksidan dan menghindarkan Anda dari stres dan pusing. Coba saja makan cabai saat sedang pusing. Pasti akan berkurang sakitnya.
  • Vitamin B6 serta asam folat. Vitamin B6 baik untuk mengontrol proses gluconeogenesis atau tingkat gula darah dalam tubuh. Ini baik bagi penderita diabetes. Sedang asam folatnya baik bagi nutrisi otak, juga nutrisi tubuh.
  • Turunkan resiko serangan jantung. Mengonsumsi cabai ternyata baik untuk melancarkan peredaran darah dan mencegah terjadinya penyumbatan di pembuluh. Ini baik bagi kesehatan jantung dan menurunkan resiko serangan jantung.
  • Kecantikan. Karena kandungan vitamin C dalam cabai, maka kulit akan menjadi lebih sehat bila Anda rutin mengonsumsi cabai. Selain itu saat berkeringat bila sedang kepedasan, kulit akan melunturkan kotoran dan racun dari dalam tubuh.

Walau berbagai manfaat dari cabai bisa didapat manusia, namun tetap saja mengonsumsinya tak boleh berlebihan, ya. Bisa menyebabkan sakit perut, lho.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda