Samsung Galaxy Core vs Galaxy Ace 3
Samsung Galaxy Core vs Galaxy Ace 3

Samsung memiliki 2 senjata utama di pasar smartphone kelas menengah, yakni Galaxy Core dan Galaxy Ace 3. Keduanya memiliki spesifikasi yang mirip dengan harga yang berbeda. Samsung Galaxy Core dijual dengan harga Rp 2,7 juta, sedangkan Galaxy Ace 3 dijual dengan harga Rp 2,2 juta, lalu pilih yang mana? Berikut ini perbandingan spesifikasi Samsung Galaxy Core vs Galaxy Ace 3.

Layar & Sistem Operasi

Samsung membekali smartphone Galaxy Core dengan layar berukuran 4,3 incitouchscreen berjenis kapasitif dengan resolusi WVGA 480 x 800 piksel dengan kerapatan 217 piksel per inci. Samsung juga menggunakan sistem operasi Android 4.1 Jelly Bean yang dipadukan dengan antarmuka TouchWiz.

Samsung Galaxy Ace 3 dilengkapi dengan layar berukuran 4 inci touchscreen dengan resolusi WVGA 800 x 480 piksel berjenis TFT. Resolusi layar setara dengan Galaxy Core, tetapi ukuran layar Galaxy Ace 3 lebih kecil.

Chipset & Prosesor

Samsung Galaxy Core ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon S4 Play MSM8225 yang mengusung prosesor dual-core ARM Cortex-A5 dengan kecepatan 1,2GHz yang dipadukan dengan pengolah grafis dari Adreno 203 dan didukung oleh memori RAM sebesar 1GB.

Galaxy Ace 3 ini ditenagai chipset dari Broadcom BCM21664 yang mengusung prosesor dual-core ARM Cortex-A9 dengan kecepatan 1GHz yang dipadukan dengan memori RAM sebesar 1GB dan grafis handal dari Broadcom VideoCore IV. Tampaknya Galaxy Core unggul di sektor dapur pacu.

Kamera & Baterai

Samsung Galaxy Core dibekali kamera belakang dengan resolusi 5 megapiksel autofokus lengkap dengan hadirnya LED flash dan kamera depan dengan resolusi VGA. Samsung juga membekali Galaxy Core dengan baterai berkapasitas 1.800mAh.

Samsung membekali Galaxy Ace 3 ini dengan kamera belakang resolusi 5 megapiksel dilengkapi autofokus dan LED flash, serta kamera depan VGA. Baterai Galaxy Ace 3 lebih kecil kapasitasnya, yakni 1500mAh.

Konektivitas & Memori

Galaxy Core ini dibekali dengan dukungan HSPA, WiFi, Bluetooth 3.0, dual SIM, dan A-GPS. Samsung Galaxy Core ini memiliki memori internal berkapasitas 8GB dan dilengkapi dengan slot microSD untuk ekspansi memori eksternal.

Galaxy Ace 3 mengandalkan konektivitas Bluetooth, WiFi, NFC, dan GPS. Samsung Galaxy Ace 3 dilengkapi memori internal sebesar 4GB yang dilengkapi dengan slot microSD untuk ekspansi memori eksternal.

Kesimpulan

Pilih mana antara Galaxy Core vs Galaxy Ace 3 ini? Dengan harga yang terpaut Rp 500 ribu lebih mahal, Galaxy Core memberikan kelebihan di sektor dapur pacu yang sedikit lebih cepat, memori internal lebih besar, layar lebih besar, dan baterai yang berkapasitas lebih besar.

Sedangkan Galaxy Ace 3 mengunggulkan harga yang lebih murah dengan spesifikasi yang sebenarnya tidak terpaut jauh dengan Galaxy Core. Mana yang dipilih, sesuaikan dengan dana, kebutuhan, dan selera Anda.