Scroll to Top

Liga Inggris: Aguero & Pochettino Terbaik di Bulan Oktober 2013

By Wan Faizal / Published on Saturday, 09 Nov 2013

Kun Aguero

Dua Argentina di Liga Inggris musim ini, Sergio Aguero dan Mauricio Pochettino, dinobatkan sebagai pemain dan manajer terbaik untuk periode Oktober 2013. Uniknya, meski sudah lama bermukim di Premier League, baru sekarang Aguero mendapat gelar bulanan ini.

Aguero memang terasa layak diganjar anugrah tersebut. Ia mampu mengemas empat gol pada bulan lalu. Dua ke gawang West Ham, dan dua lagi masing-masing ke gawang Everton dan Chelsea. Bersama Daniel Sturridge (Liverpool), Aguero memuncaki daftar top skor sementara.

“Ya, saya sangat senang dengan hal tersebut. Tak hanya soal gol saya, tapi juga soal kemenangan tim. Banyak gol saya yang membantu tim memenangi pertandingan, dan itu adalah hal terpenting bagi saya,” ucap Kun.

Di sisi lain, Pochettino ditahbiskan sebagai manajer terbaik bulan lalu berkat performa impresif yang ditunjukkan Southampton. Dari tiga laga, Soton mampu mengemas tujuh angka dan membuat mereka kini bertengger di posisi enam klasemen dengan 19 poin, atau terpaut enam angka dari Arsenal di puncak.

Pochettino

Eloknya, tujuh angka tersebut diraih atas lawan yang tak mudah. Swansea City dan Fulham mampu mereka bekuk, sementara satu hasil imbang malah diraih di Old Trafford.

“Tentu saja saya senang dengan penghargaan ini. Tapi saya juga harus mengakui bahwa gelar ini adalah refleksi dari kerja keras semua orang di klub ini. Terutama bagi para pemain yang telah berjuang di lapangan,” ucapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda