Scroll to Top

Bagaimana Timeline Mempengaruhi Aktivitas User Facebook

By Aisyah Indarsari / Published on Saturday, 01 Oct 2011

Saat ini timeline tengah menyita perhatian sebagian besar pengguna Facebook yang haus akan perubahan dramatis jejaring sosial favoritnya.

Setelah berhasil “mencuri start” untuk mengaktifkan timeline dengan aplikasi developer, kini, apa tindakan Anda selanjutnya?

Apakah Anda sudah siap dengan “proyek besar” mengisi draft konten yang cukup banyak tersebut? Atau mungkin Anda merasa kewalahan, memilih menyerah dan kembali ke tampilan yang lama saja?

Berikut beberapa kemungkinan bagaimana timeline mempengaruhi aktivitas user Facebook, seperti yang dikutip dari SocialMediaToday:

Lebih banyak waktu yang diinvestasikan ke jejaring sosial

Tentu saja! Jika Anda memiliki banyak waktu luang berlebih, dan tertarik untuk dapat menciptakan portofolio keren dalam bentuk timeline Facebook, Anda sudah pasti akan betah terus menerus duduk di depan komputer Anda sembari mengutak-atik draft konten yang sudah tersedia.

Gambaran profil Anda sejak beberapa tahun yang lalu sudah terlintas dalam benak Anda untuk dapat segera Anda posting dalam timeline tersebut. Kini Anda akan mulai sibuk mencari-cari file foto-foto lama untuk ikut menyemarakkan profil Anda.

Lebih banyak informasi yang di share di jejaring sosial

Jika Anda sudah duduk lebih lama dalam posisi sign in pada akun Facebook untuk menyusun timeline, bisa dipastikan kini Anda lebih aktif berinteraksi juga dengan teman-teman sosial media Anda. Begitu juga dengan sebagian besar pengguna Facebook lain yang saat ini sedang mengedit timeline nya.

Jika biasanya Anda hanya log in untuk mengecek komentar maupun status teman dalam waktu beberapa menit saja, kini dengan adanya “proyek” ini, sangatlah mungkin Anda memiliki banyak waktu untuk kembali aktif berbalas komentar, dan memposting atau sharing konten di wall Anda.

Lebih banyak penggunaan aplikasi

Timeline ini juga sedikit “memaksa” Anda untuk aktif menggunakan beberapa pilihan aplikasi Facebook yang ditawarkan. Tujuannya tentu untuk lebih “menghidupkan” suasana profil timeline Facebook Anda agar terlihat fantastis.

Jika sebelumnya Anda kurang antusias dengan beberapa aplikasi pendukung dalam ber-Facebook, kali ini Anda bisa menjadi ahli aplikasi Facebook dalam waktu semalam saja.

Tidak berpengaruh sama sekali

Atau justru sebaliknya! Seheboh apapun timeline sedang ramai dibicarakan Facebooker di seluruh dunia, bagi Anda yang tidak memiliki cukup waktu untuk mengutak-atik mengisi kontennya, atau Anda tidak cukup tertarik dengan terobosan baru Mark Zuckerberg ini, Anda bisa dengan santainya mengacuhkan ini semua, dan tetap setia dengan tampilan user interface Facebook yang lama.

Manakah yang lebih cocok mendeskripsikan diri Anda?

One thought on “Bagaimana Timeline Mempengaruhi Aktivitas User Facebook”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda