Scroll to Top

Clarence Seedorf Pelatih Baru AC Milan, Gantikan Allegri

By Wan Faizal / Published on Saturday, 09 Nov 2013

Allegri-Seedorf

Musim kompetisi Liga Italia 2013-2014 dipastikan akan menjadi petualangan terakhir Massimiliano Allegri bersama AC Milan. Pelatih I Rossoneri tersebut telah mendapat pengganti bernama Clarence Seedorf yang tak lain adalah mantan punggawa Milan. Namun Seedorf baru bisa duduk di bench Milan sebagai pelatih pada awal musim depan.

Keputusan tersebut telah dibuat oleh Presiden Milan, Silvio Berlusconi, yang mendapat dukungan dari wakilnya, Adriano Galliani. Keduanya pun telah mencapai kata sepakat dengan Seedorf untuk menjadikannya pelatih Milan setelah musim ini selesai.

Seedorf sendiri saat ini masih bermain di Brazil bersama Botafogo. Sementara lisensi kepelatihan baru ia dapat pada April tahun depan, yang menjadi alasan kenapa orang Belanda tersebut baru bisa menangani tim musim depan.

Sementara itu, Allegri memang mendapat banyak kritik di musim ini. Bayangkan saja, tim sekelas Milan yang sebenarnya punya banyak pemain hebat hanya bisa duduk di papan tengah klasemen sementara Serie-A. Dalam lima pertandingan terakhir pun Milan menelan tiga kekalahan.

Meski demikian, Allegri masih mendapat dukungan dari manajemen tim untuk saat ini. Pertandingan di Marc Antonio Bentegodi kontra Chievo Verona akan menjadi pembuktian bagi eks pelatih Cagliari tersebut.

“Pertandingan lawan Chievo sangat penting bagi kelanjutan nasib kami di tabel klasemen, namun tidak akan menjadi yang terakhir bagi Allegri. Klub sudah sepakat untuk tetap mendukung ia hingga akhir musim,” jelas Galliani.

“Tak ada ultimatum untuk Allegri. Saya ulangi lagi, pertandingan lawan Chievo memang penting, tapi bukan yang terakhir bagi Allegri.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda