Scroll to Top

Manchester United Tak Punya Ruang Bagi Mesut Ozil

By Wan Faizal / Published on Saturday, 09 Nov 2013

M.Ozil

Musim panas lalu, Manchester United terbilang gagal dalam hal bersaing di bursa transfer. Salah satunya dalam perburuan Mesut Ozil dari Real Madrid yang akhirnya menjadi punggawa Arsenal. Uniknya, David Moyes, pelaku utama kegagalan United di pasar transfer mengaku bahwa United sebenarnya tak butuh pemain seperti Ozil.

“Kami sebenarnya tak masuk dalam perburuan Ozil, namun hal tersebut malah menjadi berita. Kami tak butuh pemain di posisi sepertinya. Semuanya tergantung kami dan saat itu kami tak butuh pemain seperti Ozil,” jelas Moyes.

Menurut Moyes, dirinya memang tak butuh Ozil karena sudah punya Wayne Rooney dan Shinji Kagawa yang punya tipikal sama dengan Ozil. Diakui Moyes, timnya lebih butuh pemain di posisi lain saat itu.

“Kami sudah punya Shinji dan Wayne serta beberapa pemain lain yang sejenis. Jadi posisi itu tidak terlalu butuh tambahan pemain baru. Kami mencari pemain dengan posisi lain.”

Pada akhirnya, Moyes tetap saja mencari pemain gelandang yang sebenarnya bisa dikatakan punya posisi yang sama dengan Ozil, seperti Cesc Fabregas dan Thiago Alcantara. Sialnya, dua pemain tersebut gagal digaet dan Moyes “hanya” mendapatkan Marouane Fellaini dari Everton.

Well, kini Ozil justru bisa membawa Arsenal melejit ke puncak klasemen dan berpeluang membungkam mulut Moyes pada pertemuan kedua tim esok.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda