Scroll to Top

BlackBerry Z30 Diluncurkan di Indonesia, Harga Rp 8 Juta

By Ditya / Published on Saturday, 09 Nov 2013
BlackBerry Z30
BlackBerry Z30

Setelah secara resmi diluncurkan pada September lalu, smartphone BlackBerry Z30 atau yang sering disebut dengan BB Aristo ini secara resmi telah diluncurkan di Indonesia dengan harga Rp 7.999.000 atau Rp 8 juta. BlackBerry Z30 akan menjadi senjata perusahaan asal Kanada tersebut untuk bersaing di pasar kelas atas.

BlackBerry Z30 ini hadir dengan desain yang tak jauh berbeda dari BlackBerry Z10 yang telah meluncur lebih dulu, bedanya hanya ukuran layar BlackBerry Z30 ini lebih besar. BlackBerry Z30 ini menggunakan mode input full-touchscreen.

Sama seperti bocoran yang beredar beberapa waktu lalu, BlackBerry Z30 ini datang dengan layar sentuh berukuran 5 inci dengan resolusi HD 720p atau 1280 x 720 piksel dengan didukung oleh teknologi Super AMOLED. Smartphone BlackBerry Z30 datang dengan sistem operasi BlackBerry 10.2 terbaru.

Sektor konektivitas, BlackBerry Z30 telah didukung oleh LTE, HSDPA, NFC, DLNA, WiFi, Bluetooth, GPS, port microUSB, dan port microHDMI. Smartphone BlackBerry Z30 ini juga dibekali dengan baterai berkapasitas 2.880mAh yang kemungkinan tidak dapat dilepas.

Sektor dapur pacu, BlackBerry Z30 ini ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon MSM8960 yang mengusung prosesor dual-core Krait dengan kecepatan 1,7GHz yang dipadukan dengan pengolah grafis Adreno 320 dan didukung oleh memori RAM sebesar 2GB.

Tak hanya itu, BlackBerry Z30 yang merupakan flagship BlackBerry ini dibekali dengan kamera belakang resolusi 8 megapiksel dengan aperture f/2.2 yang mampu merekam video HD 1080p dan kamera depan 2 megapiksel yang mampu merekam video HD 720p.

“Distributor resmi kami untuk BlackBerry Indonesia akan mendukung tersedianya smartphone. Kolaborasi antara BlackBerry dan mitra kami akan memberikan pengalaman komunikasi yang lebih baik untuk pelanggan kami,” tukas Maspiyono Handoyo, Managing Director BlackBerry Indonesia, seperti yang dikutip dari Detik (09/11/2013).

BlackBerry Z30 ini menawarkan fitur unggulan khas perusahaan asal Kanada tersebut, yakni BBM Now, Message View, BlackBerry Priority Hub, dan banyak lagi. Smartphone BlackBerry Z30 akan bersaing dengan smartphone Android yang dijual dengan harga yang lebih murah, sebut saja HTC One, LG G2, Xperia Z1, dan Galaxy S4.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda