Scroll to Top

Google Gravity, Serunya Bermain Trik Tersembunyi Google

By Ibnu Azis / Published on Saturday, 09 Nov 2013

Google Gravity Trik

Google Gravity adalah salah satu trik tersembunyi Google di fitur pencarian. Singkatnya, sila ketiki kata kunci ‘Google Gravity’ di kotak penelusuran Google dan pilih ‘I’m Feeling Lucky’ atau ‘Saya Sedang Beruntung’ dan perhatikan apa yang terjadi.

Nampak di hasil penelusuran Google, laman Google seakan kehilangan keseimbangan. Tak ada gravitas dan semua komponen Google Search seakan rontok berhamburan dan jatuh ke dasar layar.

Apakah masih bisa menggunakan laman tersebut untuk menelusuri sesuatu di Google? Tentu saja masih bisa. Namun, hasilnya juga sama saja. Semua komponen Google akan tertarik ke bawah dan bergelimpangan tak beraturan.

Lantas bagaimana cara bermain Google Gravity? Sangat mudah. Sila ikuti tahapan-tahapan berikut:

  1. Buka laman Google di Google.com atau Google.co.id.
  2. Matikan Google Instan atau Instan Search. Untuk koneksi lambat tidak perlu mematikan.
  3. Ketik kata kunci ‘Google Gravity’ di kotak penelusuran.
  4. Klik tombol ‘I’m Feeling Lucky dan pindahkan mouse.
  5. Lihat apa yang terjadi.

Setelah komponen-komponen Google rontok, Anda bisa memainkan komponen tersebut dengan men-drag-nya ke area tertentu. Klik, tahan, seret komponen itu ke segala arah. Mainkan suka-suka dan putar atau geser ke sudut mana pun. Inilah trik tersembunyi Google yang dimaksud.

Anda juga bisa menikmati trik Google Gravity dengan tanpa melalu mesin penelusuran Google. Sila kunjungi laman MrDoob pada tautan berikut.

Penesaran dengan trik tersembunyi Google untuk Google Gravity? Sila ikuti video singkat pengenalannya di bawah ini:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda