Scroll to Top

Twitter Rilis Program Android Alpha Testers

By Ibnu Azis / Published on Saturday, 09 Nov 2013

Twitter Android

Tak cukup dengan beta, kini Twitter telah merilis alpha. Ya, Twitter baru saja merilis program Android Alpha Tester. Sebuah program serupa yang telah dirilis Facebook beberapa waktu yang lalu.

Padahal Twitter juga belum lama merilis program beta. Pada bulan Agustus lalu program ini dirilis dan hingga hari ini telah berjalan di Twitter Android versi 5.0.0-beta.38.

Aplikasi beta adalah aplikasi pengujian yang dilempar ke pengguna untuk berharap adanya feedback mereka. Aplikasi ini belum dirilis resmi dan masih dipertimbangkan untuk dipakai di perangkat bergerak.

Seadangkan versi alpha akan mencakup iterasi sebelumnya dimana pengguna juga miliki kesempatan untuk berikan umpan balik langsung dan berkolaborasi dengan tim pengembang secara penuh melalui sebuah forum.

Pendek kata, adanya interaksi yang berbeda antara pengguna alpha dan beta. Pengguna beta hanya turut membangun aplikasi baru hanya untuk tujuan pengujian namun tidak benar-benar lakukan interaksi secara vertikal dengan pengembang.

Sedangkan aplikasi alpha seakan miliki pengawasan yang lebih ketat. Penguji bakal dipantau atau bahkan bisa mempengaruhi pengembang untuk membuat aplikasi sesuaii dengan kehendak mereka. Sebab, interaksinya benar-benar nyata.

Ini mungkin yang jadi penyebab mengapa program alpha tidak bisa dengan bebas dalam proses penerimaan tester. Twitter tidak serta merta menerima anggota dan mereka yang diundang via email setelah mendaftar baru dipersilahkan bergabung ke program ini.

Tertarik menjadi member program Twitter alpha di aplikasi Android? Sila register di tautan ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda