Scroll to Top

David Moyes Dulu Nyaris Gaet Aaron Ramsey

By Wan Faizal / Published on Saturday, 09 Nov 2013

Ramsey16

Sebuah pengakuan dilontarkan oleh manajer Manchester United, David Moyes. Pengakuan itu terkait dengan gelandang Arsenal, Aaron Ramsey, yang nyaris ia rekrut saat ia masih melatih Everton pada 2008 lalu. Namun disaat akhir, Arsenal datang menyerobot Moyes kala itu.

Seperti dikisahkan Moyes, lima tahun lalu Ramsey bahkan sudah memenuhi undangan Moyes ke rumahnya untuk membicarakan kepindahannya dari Cardiff City ke Everton. Akan tetapi, Ramsey ternyata lebih terpikat dengan rayuan Arsene Wenger dan Arsenal.

“Ya, saya hampir saja merekrut Ramsey saat masih bersama Everton. Ia (Ramsey) sudah berada di rumah saya dan kemudian Arsenal datang menelikung,” cerita Moyes.

Pada Juni 2008 lalu Ramsey memang sempat berbicara dengan perwakilan dari Arsenal, Everton, dan MU untuk menjajaki kemungkinan pindah ke tim yang lebih besar. Ramsey mengaku bahwa ia terpikat dengan Arsenal karena pendekatan yang dilakukan oleh Wenger.

Kala itu, Wenger bahkan sampai mengirim tiket penerbangan pada Ramsey dan keluarganya ke Swiss untuk membahas rencana Arsenal pada Ramsey ke depannya. Pada akhirnya, Arsenal sepakat melepas uang 4,8 juta pounds pada Cardiff untuk tanda tangan pemain berusia 22 tahun itu.

Keyakinan Wenger pada Ramsey pun kini terbayar. Sejauh musim 2013-2014 ini berjalan, pemain bernama lengkap Aaron James Ramsey itu telah mencetak 11 gol bagi Arsenal di semua ajang. Fakta itu jelas merupakan peningkatan drastis dari Ramsey karena sejak tahun 2008 sebelum musim ini berlangsung, hanya 11 gol yang bisa ia cetak dalam masa lima musim sebelumnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda