Scroll to Top

Telat Datang, Yabes Roni Malaifani di Hukum Indra Sjafri!

By Agus Prasetyo / Published on Saturday, 09 Nov 2013

Yabes Roni Malaifani Timnas Indonesia U19

Pelatih Indra Sjafri benar-benar tegas dalam menegakan aturan di Timnas Indonesia U19. Teranyar pelatih asal Sumatra Barat itu menghukum Yabes Roni Malaifani tak boleh mengikuti sesi latihan sore, karena datang terlambat.

Dalam pemusatan latihan yang digelar di Batu Jawa Timur hari ini (Sabtu, 9/11/13), Indra Sjafri menghukum Yabes karena terlambat datang latihan. Yabes memang terlihat tidak berlatih dan hanya duduk di pinggir lapangan.

Ketika dimintai konfirmasinya, Indra Sjafri tidak membantah jika telah menghukum Yabes karena telat datang di pemusatan latihan padahal Yabes sendiri telah tiba di Malang.

“Dia tiba di Malang jam 13.00, tetapi mampir dulu ke rumah saudaranya sehingga telat latihan. Saya saja sudah dua tahun meninggalkan keluarga, sementara dia baru sebentar” ungkap Indra Sjafri.

Indra Sjafri mengaku tidak segan-segan mencoret Yabes dari Timnas U19, seandainya pemain asal Alor tersebut tak meminta maaf.

“Dia bisa berlatih besok, kalau sudah minta maaf. Saya menghukum dia karena saya pelatih di sini. Kalau saya keluarganya, mungkin dia bisa melawan” tambah Indra Sjafri.

Selain Yabes pemain yang juga belum bergabung adalah Maldini Pali. Maldini Pali memang belum bisa bergabung karena terkendala pesawat.

Sementara itu salah satu gelandang Garuda Jaya, Muhammad Hargianto mengaku antusias mendapatkan kesempatan dari pelatih Indra Sjafri untuk mengikuti pelatnas.

“Semoga aku tidak menyia-nyiakan kepercayaan pelatih, namun aku harus kerja keras lagi. Itu harus karena tidak mungkin lolos kalau hanya ongkang-ongkang kaki” jelas Hargianto.

Pelatnas Timnas U-19 rencananya akan dibagi ke dalam tiga tahap yakni persiapan umum, persiapan spesifik, dan pra-kompetisi.

Pelatnas tahap pertama lebih fokus terhadap peningkatan fisik pemain. Diharapkan pemain yang sebelumnya memiliki VO2max 50 meningkat lima angka menjadi 55, begitu pula pemain yang memiliki VO2max 55 naik ke angka 60.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda