Scroll to Top

Timnas Indonesia U23 Meningkat, Ungkap Alfin Tuasalamony

By Agus Prasetyo / Published on Saturday, 09 Nov 2013

alfin tuasalamony timnas indonesia

Meski dianggap masih kurang menunjukan performa terbaiknya, Timnas Indonesia U23 konon menunjukan perkembangan positif. Salah satu benteng pertahanan Garuda Muda, Alfin Tuasalamony mengungkapkan perkembangan positif tersebut.

“Saya rasa dari hari ke hari, tim mengalami kemajuan dan peningkatan. Kami pun sekarang merasa semakin kompak satu sama lain dari 26 pemain yang ada” ungkap Alfin seperti yang dilansir Goal.

Untuk ajang SEA Games akhir tahun ini di Myanmar, Alfin yakin bisa berikan yang terbaik dan berharap bisa lolos dari putaran grup.

“Setelah semua persiapan dan tim juga mengalami peningkatan, kami harap untuk lolos dari grup dan berikan yang terbaik walau tidak akan mudah” tambahnya.

Setelah serangkaian hasil kurang memuaskan yang telah di dapat Timnas Indonesia U-23, tentu akan menjadi pelajaran bagi Rahmad Darmawan dan juga pemain.

Sebagaimana dari hasil yang sudah dilihat, Timnas U-23 memang belum menunjukan performa yang diinginkan. Kekurangan yang paling menonjol memang pada sisi penyerangan.

Timnas U-23 belum bisa menakutkan di depan gawang lawan, mungkin karena sosok penyerang murni dengan jam terbang cukup tak dimiliki timnas Garuda Muda.

Namun dari sekian kekurangan tersebut, nilai baik patut diberikan pada sisi pertahanan timnas Indonesia yang termasuk baik. Lini belakang yang dikomandoi Alfin Tuasalamony, memang patut diberi apresiasi.

Di SEA Games Indonesia berada di grup B bersama Myanmar, Thailand, Kamboja dan Timor Leste. Laga pertama Garuda Muda akan digelar pada 9 Desember, menghadapi Kamboja di stadion Thuwunna Yangon.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda