Scroll to Top

Arema Ingin Kompetisi Musim Depan Tetap Satu Wilayah

By Agus Prasetyo / Published on Saturday, 09 Nov 2013

Arema Malang rupanya lebih senang jika format kompetisi Liga Indonesia musim depan adalah satu wilayah. PT Liga Indonesia sebagai regulator kompetisi telah mengundang 25 klub, yaitu 18 perwakilan dari ISL dan tujuh klub dari IPL.

Tim-tim tersebut rencananya akan berpartisipasi dalam Liga Unifikasi ISL 2014. Dalam manager meeting kompetisi itu, PSSI diwakili oleh Sekjen Joko Driyono dan Komite Kompetisi Erwin Dwi Budiawan.

Dalam paparannya, Joko Driyono menjelaskan beberapa opsi untuk dipakai musim depan. Opsi itu mulai dari format kompetisi, regulasi penggunaan pemain asing plus adanya verifikasi untuk menentukan klub yang bakal bermain nantinya.

“Untuk Arema diwakili oleh manajer Ruddy Widodo. Kita akan bersiap untuk diverifikasi oleh penyelenggara kompetisi pada akhir November nanti”

“Hasilnya akan diketahui pada 10 Desember tentang siapa saja yang bisa mengikuti kompetisi unifikasi ini” ungkap Sudarmaji.

Arema sendiri sudah sangat siap menghadapi verifikasi tersebut. Lima aspek yang disyaratkan yaitu aspek legal, finansial, infrastrukstur, personel dan sporting.

Sudarmaji juga menyatakan jika saat ini penyelanggara kompetisi membuka seluas-luasnya usulan dari peserta, termasuk format kompetisi. Arema sendiri memberikan usulan agar format kompetisi tetap menggunakan satu wilayah.

Sudarmaji menyatakan pelaksanaan kompetisi satu wilayah memang dinilai fair untuk menentukan juara. Karena masing-masing tim bakal bertemu satu sama lain yang hasil akhirnya pemuncak klasemen bakal menjadi juara.

Opsi ini jauh lebih baik dibandingkan dengan dua wilayah yang kemudian dituntaskan di babak final seperti model Liga Indonesia sebelum ISL.

“Kompetisi satu wilayah juga bakal banyak kesempatan untuk menggelar laga home, sehingga ada pemasukan untuk tim” pungkas Sudarmaji.

Tagged as:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda