Scroll to Top

Hasil Liga Inggris Tadi Malam: Liverpool vs Fulham 4-0

By Wan Faizal / Published on Saturday, 09 Nov 2013

Suarez-Fulham

Kemenangan telak kembali terjadi di Anfield kala digelarnya pertandingan antara Liverpool vs Fulham, Sabtu (9/11/2013). Skor 4-0 yang menjadi hasil akhir membuktikan superioritas The Reds atas lawannya sekaligus membuat mereka kembali menempel Arsenal di puncak klasemen.

Sejak wasit meniup peluit tanda pertandingan dimulai, Liverpool sudah melakukan serangan gencar ke gawang Fulham. Aroma pembalasan atas kekalahan yang mereka derita dari Arsenal pekan lalu tampak dilampiaskan ke Fulham.

Kaca-Gerrard

Menit ketujuh, Gerrard melepaskan umpan bagus yang dikejar oleh Suarez. Striker Uruguay itu kemudian mencoba memperdaya Stekelenburg dari sudut sempit, namun bisa diredam oleh kiper Fulham itu.

Gol baru tercipta di menit 23. Berawal dari sebuah tendangan bebas, Suarez menyundul bola dan masuk ke gawang Fulham. Sayangnya gol tersebut tercatat bukan atas namanya melainkan dihitung sebagai gol bunuh diri Fernando Amorebieta karena bola sempat mengenai dirinya sebelum masuk ke gawang timnya sendiri.

Tiga menit berselang, Liverpool menggandakan keunggulan. Kembali, Gerrard mengirim umpan tendangan bebas yang begitu memanjakan rekan setimnya. Kali ini giliran Martin Skrtel yang memanfaatkannya menjadi sebuah gol.

Skrtel-Fulham

Memasuki setengah jam, Liverpool nyaris mengubah keadaan menjadi selisih tiga gol. Adalah Coutinho yang melepaskan tembakan voli yang dengan brilian bisa dimentahkan Stek.

Menit 36, barulah Luis Suarez bisa mencetak gol atas namanya sendiri. Henderson patut mendapat kredit tersendiri atas terciptanya gol ketiga Liverpool ini. Ia menusuk pertahanan Fulham sebelum memberi umpan matang yang diselesaikan El Pistolero.

Suarez-Stek

Tuan rumah harusnya bisa menambah gol lebih cepat di menit 47. Pertama, bola sepakan Suarez berhasil ditepis oleh Stek yang kemudian bola muntah disambar Gerrard namun masih membentur bek Fulham. Bola kemudian mengarah pada Sturridge dan tendangannya lagi-lagi dengan brilian bisa ditepis Stek. Sekali lagi, bola mengarah pada Suarez namun ia justru gagal menceploskan bola ke gawang dimana Stek sudah sulit untuk menjangkau bola.

Namun di menit 54, Luis Suarez bisa membayar kegagalannya tersebut. Henderson dan Gerrard kompak membuat Richardson melakukan kesalahan. Gerrard berhasil merebut bola dan kemudian memberikannya pada Suarez. Gol keempat pun tercipta.

Menit 71, Suarez kembali membuat ulah di lini pertahanan Fulham. Ia berhasil membuat dua bek Fulham tak berdaya sebelum mengoper bola pada Coutinho. Sayangnya, bola sepakan pemain asal Brazil itu bisa diamankan oleh Stek.

Data Pertandingan:

Liverpool 4-0 Fulham (Amorebieta 23’-og, Skrtel 26’, Suarez 36’, 54’)

Liverpool

Fulham

No.

Player

YC

RC

No.

Player

YC

RC

22. Simon Mignolet 1. Maarten Stekelenburg
2. Glen Johnson 22. Elsad Zverotic (61′)
37. Martin Skrtel 4. Philippe Senderos
5. Daniel Agger 35. Fernando Amorebieta
20. Aly Cissokho (61′) 15. Kieran Richardson
21. Lucas Leiva 28. Scott Parker 25′
14. Jordan Henderson 7. Steve Sidwell
8. Steven Gerrard (66′) 24. Ashkan Dejagah
10. Philippe Coutinho 11. Alex Kacaniklic (46′)
7. Luis Suarez 8. Pajtim Kasami
15. Daniel Sturridge (76′) 9. Dimitar Berbatov (83′)

Substitutes

Substitutes

1. Brad Jones 13. David Stockdale
17. Mamadou Sakho 18. Aaron Hughes (61′)
3. Jose Enrique (61′) 20. Derek Boateng
24. Joe Allen (66′) 14. Giorgios Karagounis (83′)
6. Luis Alberto 19. Adel Taarabt
12. Victor Moses (76′) 10. Bryan Ruiz (46′)
31. Raheem Sterling 39. Darren Bent

Manager

Manager

Brendan Rodgers Martin Jol

Referee

Venue

Mike Jones Anfield

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda