Scroll to Top

Bayern Munchen vs Augsburg 3-0: Hasil Liga Jerman 2013

By Fitra Firdaus / Published on Saturday, 09 Nov 2013

Bayern Munchen vs Augsburg 2

Hasil pertandingan Bayern Munchen vs Augsburg yang digelar pada Sabtu, 9 November 2013 berakhir dengan skor 3-0. Adalah Franck Ribery, Jerome Boateng, dan Thomas Mueller  yang menjadi penentu skor Bayern Munich vs Augsburg. Hasil Liga Jerman ini tidak hanya membuat pasukan Pep Guardiola memuncaki klasemen sementara Bundesliga. Tetapi juga membuat mereka menyalip rekor Hamburg: tak terkalahkan dalam 37 laga beruntun.

Perbedaan 12 peringkat antara Bayern Munich dan Augsburg langsung terlihat sejak menit awal. Bermula dari sebyuah tendangan penjuru, Dante menanduk bola. Ada Jerome Boateng yang memiliki momentum tepat untuk menyarangkan gol dari sudut dekat ke gawang Marwin Hitz. Padahal, laga baru berlangsung empat menit! Bukan langkah apik bagi tim tamu.

Bayern Munchen vs Augsburg 1

Sepanjang babak pertama, Muenchen unggul segalanya dengan sangat mencolok. Mereka menguasai bola hingga 71%. Beberapa kali menguji lini belakang tim tamu. Sebuah cara ampuh untuk memecahkan rekor Hamburg. Dan, kepantasan itu semakin nyata di menit 42.

Ketika itu Franck Ribery dilanggar di bagian luar kotak penalti. Tendangan bebas dari jarak ideal oleh pemain Prancis ini mengirim Hitz ke neraka. Gawangnya terbobol dua gol. Sementara, lini depan Augsburg tampak tak bisa bertindak untuk membuat skor menipis. Padahal, masih ada 45 menit kedua!

Bayern Munchen masih terus menguasai keadaan. Berita bahwa Dortmund terbobol, lantas tertinggal, semakin membuat Allianz Arena bergemuruh. Apalagi kemudian Arjen Robben ditampilkan untuk mengganti si anak ajaib Mario Gotze. Thomas Mueller juga disuntikkan Pep Guardiola ketika tim tamu tampak puas cuma kemasukan 2 gol.

Bayern Munchen vs Augsburg 3

Sisa pertandingan digunakan Bayern untuk menggerakkan bola kesana kemari. Bukannya mereka tanpa peluang. Hitz masih harus menghalau kesempatan Jan Kirchhoff dan Arjen Robben beberapa menit menjelang pertandingan berakhir. Tiga angka makin dipastikan Munich setelah penalti Thomas Mueller di ujung laga.

Skor 2-0 membuat mereka berada di puncak dengan selisih masif empat poin dari Borussia Dortmund. Rekor Hamburg pun sudah dipecahkan. Bayern ada di jalur paling tepat untuk mempertahankan gelar juara.

BAYERN MUNICH (4-1-4-1): Neuer; Rafinha (Thomas Mueller ’74), Boateng, Dante, Alaba; Martinez; Gotze (Arjen Robben ’66), Lahm, Kroos (Jan Kirchhoff ’81), Robery; Mandzukic.

AUGSBURG (4-1-4-1): Hitz; Verhaegh, Callsen-Bracker, Klavan, Ostrzolek; Baier; Hahn, Vogt (Sascha Mölders ’79), Moravek (Jeong-Ho Hong ’74), Werner; Alintop (Orkadiusz Milik ’53).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda