Scroll to Top

Cristiano Ronaldo: Aku Tak Butuh Ballon d’Or!

By Fitra Firdaus / Published on Sunday, 10 Nov 2013

Cristiano Ronaldo disebut pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, memiliki level dari lain dunia pasca menciptakan hattrick dalam kemenangan Los Blancos atas Real Sociedad dengan skor 5-1. Uniknya, CR7 mengaku tak peduli dengan Ballon d’Or yang merupakan simbol pemain terbaik dunia.

16 gol hanya dalam 13 pertandingan Liga Spanyol. Itulah torehan Cristiano Ronaldo musim ini, yang membuat kompetitor seperti Lionel Messi —baru mencetak 8 gol— terlihat inferior. Don Carlo yang menyaksikan CR7 sekali lagi menjadi penyelamat timnya hanya berkata, “Level Cristiano bagai di dunia lain. Saya tak bisa menggambarkan dengan tepat (tentang kehebatan Ronaldo).”

Diwawancarai selepas pertandingan, kapten timnas Portugal ini hanya berkata, “Saya berusaha membantu tim dengan penampilan terbaik dan gol demi gol. Musim ini berjalan baik untuk saya. Namun, target utama adalah memenangi semua laga dalam level bermain seperti ini.”

“Kami mencetak gol dengan cepat, dan segalanya berjalan lancar. Kami bermain baik, dan setelah skor 4-0, kami lebih santai dan bermain lebih lambat. Saya puas dengan hasil pertandingan,” tambah kekasih Irina Shayk.

Cristiano Ronaldo Aku Tak Butuh Ballon d'Or! 2

Pekan depan, Portugal akan menjajal Swedia di play-off Piala Dunia 2014. Kemenangan dalam dua leg adalah harga mati bagi Cristiano Ronaldo dkk. jika ingin mengamankan tiket ke Brazil. Maka, sang kapten menyampaikan, “Laga ini penting bagi kami. Kami ingin berada di Piala Dunia, dan akan berusaha lebih baik lagi.”

Musim ini Real Madrid memiliki trio BBC di depan. Penampilan Karim Benzema tengah menanjak. Apakah Cristiano Ronaldo telah menyatu dengan sang pemain Prancis? Ia hanya menjawab, “Saya merasa nyaman dengan Karim, dengan Di Maria, dan dengan semua pemain.”

Yang paling penting, adalah komentar CR7 seputar Ballon d’Or. Baginya, gelar pemain terbaik dunia, tidak hanya dibuktikan dengan penyerahan trofi dari FIFA, tapi juga penampilan di lapangan,

“Saya tidak akan membicarakan Ballon d’Or. Saya lebih suka menjawab (kepantasan menjadi pemain terbaik dunia) di lapangan. Penyerahan gelar ini bukan hak saya. Jadi, saya tidak peduli dengan hal tersebut.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda