Scroll to Top

Ballon d’Or 2013 Akan Diisi Lima Kandidat Utama, Cetus Sepp Blatter

By Fitra Firdaus / Published on Sunday, 10 Nov 2013

Ballon d'Or 2013 Akan Diisi Lima Kandidat Utama, Cetus Sepp Blatter

Ballon d’Or 2013 akan mengalami sedikit perubahan dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Presiden FIFA, Sepp Blatter menegaskan bahwa tahun ini akan ada lima finalis yang akan dipilih oleh pelatih dan kapten tim nasional di seluruh dunia, serta perwakilan media. Adakah nama-nama lain di luar Lionel Messi (Barcelona), Cristiano Ronaldo (Real Madrid), dan Franck Ribery (Bayern Munchen)?

Ucapan Blatter itu, dilansir oleh AS, tercetus dalam konferensi pers di Abu Dhabi. Ketika itu sang presiden FIFA yang cukup kontroversial dan sangat lama menjabat ini, hadir untuk menyerahkan trofi Piala Dunia U-17 kepada Nigeria.

Dengan ditambahnya dua kandidat baru untuk penentuan pemain terbaik dunia, kompetisi menjelang Ballon d’Or 2013 akan semakin seru. Sebelumnya, yang paling diandalkan menang adalah Franck Ribery yang mengantarkan Bayern Munchen meraih treble winners tahun ini. Andai sang pemain Prancis menang, ia akan memutuskan catatan kemenangan tiga kali beruntun Lionel Messi sejak ajang ini diakui dan digabungkan oleh FIFA.

Dua nama lain yang hampir pasti hadir adalah Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Mereka memang tidak seperti Ribery yang memenangi gelar di Eropa. Bahkan CR7 sepanjang 2013 minus gelar. Namun, tak terbantahkan lagi gol-gol dua rival abadi ini demikian menghibur penggemar sepakbola dunia.

Andai tiga nama di atas pasti masuk dalam daftar, yang layak ditunggu adalah, dua sisanya. Siapakah mereka yang beruntung? Apakah Zlatan Ibrahimovic yang juga spektakuler tahun ini? Ataukah Thiago Silva yang bagaikan dewa di lini belakang? Masukkah duo Xavi Hernandez dan Andres Iniesta? Bagaimana pula dengan Neymar yang tak kalah melejit?

Jawaban lima besar calon peraih Ballon d’Or 2013 akan ditemukan pada 9 Desember mendatang. Kemudian, pengumuman sang pemain terbaik tahun ini akan digelar pada 13 Januari 2014 di Gala FIFA. Nah, siapa calon terkuat berdasarkan prediksi Anda?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda