Scroll to Top

Film “Republik Twitter” Angkat Fenomena Twitter Di Indonesia

By Erni Dwi / Published on Friday, 30 Sep 2011

republik twitter

Apa saja yang bisa anda temukan di  twitter? tweet  teriakan galau di  malam minggu? tweet  pembully-an besar-besaran ? ajang twitwar? info bencana? info lalu lintas? tweet kuliah? tweet gombal? atau bahkan  jodoh?

Sebegitu banyak hal dari yang paling unik dan lucu sampai menyebalkan bisa kita temui pada jejaring sosial twitter  di negeri ini. Dan nampaknya fenomena demam jejaring sosial twitter di Indonesia ini telah menginspirasi Kunt Agus untuk mengangkat twitter dalam sebuah film bertajuk “Republik Twitter ” .

Film Republik Twitter ini akan dibintangi oleh Laura Basuki (Hanum), Abimana Arya (Sukmo), Ben Kasyafani (Andre), Enzy Storio (Nadya), Tio Pakusadewo (Kemal), Nina Tamam dan Gery Iskak,  diproduksi oleh Amalina Pictures dan Rupakata Cinema dan merupakan debut  film  layar  lebar  pertama bagi  rumah  produksi  Rupakata  Cinema  yang  selama ini banyak mengerjakan iklan layanan masyarakat.  Film ini mengangkat kisah pengguna jejaring sosial twitter (Sukmo) lelaki asal Jogja yang  ambisius, lucu dan cerdas, yang mencitrakan dirinya menjadi sosok  ganteng  di  timeline  twitter.

Aktifitasnya di dunia twitter mengantarkan  Sukmo hingga pada akhirnya jatuh cinta kepada seorang wartawan cantik bernama Hanum yang dikenalnya melalui twitter. Setelah keduanya semakin dekat Sukmo pun memutuskan pergi ke Jakarta untuk menemui Hanum.

Namun pada Akhirnya Sukmo harus berhadapan dengan kenyataan bahwa kenyataan tak semudah seperti apa yang dibayangkannya dalam dunia perkicauan. Kepercayaan dirinya  goyah dan merasa dirinya tidak sepadan mana kala mendapati sosok Hanum yang  akhirnya ia tunda temui ini benar-benar cantik dan elegan, tak  sebanding dengan dirinya yang hanya mencitrakan kegantengan dirinya lewat timeline. Untuk mengatasi kurang percaya dirinya tersebut Sukmo akhirnya berusaha untuk menjadi lelaki yang sepadan dengan wanita cantik yang ditemuinya di twitter tersebut.

Akankah Sukmo berhasil menjadi lelaki yang seperti diinginkan oleh Hanum? Tunggu peluncuran filmnya pada awal Januari 2012 mendatang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda