Scroll to Top

Andik Vermansyah Ingin Persembahkan Emas di SEA Games Myanmar

By Agus Prasetyo / Published on Sunday, 10 Nov 2013

SEA Games Myanmar 2013 ini akan menjadi SEA Games terakhir bagi Andik Vermansyah. Tidak berlebihan jika akhirnya Andik memiliki target pribadi untuk meraih medali emas bagi Timnas Indonesia U23.

“Ini menjadi kesempatan terakhir saya untuk bisa memberikan prestasi bagi Indonesia di ajang SEA Games. Pada SEA Games berikutnya, saya sudah tidak bisa ikut” tegas Andik Vermansyah.

Pada SEA Games sebelumnya Andik juga sudah tampil sebagai pemain Timnas U-23. Namun saat itu Andik hanya berhasil mengantarkan Indonesia meraih gelar runner-up, setelah di final menelan kekalahan dari Malaysia.

Andik sendiri saat ini telah berusia 21 tahun. Pada 23 November 2013 nanti, Andik akan berusia 22 tahun.

Praktis pada SEA Games 2015 mendatang usia Andik sudah mencapai 24 tahun dan sudah tidak bisa tampil di ajang multievent antar negara 2 tahunan tersebut.

“Karena itu saya akan berusaha keras mencapai target meraih emas di SEA Games 2013. Ini akan menjadi SEA Games terakhir saya” tambah Andik.

Ketika disinggung mengenai kondisi Timnas Indonesia U23, Andik mengaku jika kerja sama pemain sudah mengalami peningkatan.

“Kerja sama tim dan permainan sejauh ini sudah menunjukkan perkembangan. Saya juga telah memiliki pengalaman di SEA Games sebelumnya, jadi semoga saya mampu meraih target” harap Andik.

Meski sudah tidak bisa membela Timnas Indonesia U23, namun Andik siap jika suatu saat tenaganya dibutuhkan Timnas Indonesia Senior.

“Keputusan itu ada di tangan pelatih dan Badan Tim Nasional, kalau dipanggi ke Timnas senior saya siap” pungkas Andik Vermansyah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda