Scroll to Top

Arema Akan Melawan Tim Inti VfB Stuttgart di Malang

By Aditya / Published on Sunday, 10 Nov 2013

arema stuttgart

Setelah sukses mengalahkan Eintrach Frankfurt U23 dengan skor 3-2 beberapa waktu lalu, Arema Indonesia dikabarkan akan menghadapi tim asal Jerman lainnya, yakni VfB Stuttgart. Laga ujicoba antara Arema melawan VfB Stuttgart direncanakan akan digelar di Stadion Kanjuruhan, Malang, pada 17 Desember 2013 nanti.

Yusuf Kurniawan mewakili pihak promotor yang berperan mendatangkan VfB Stuttgart ke Malang mengatakan bahwa tim yang akan menghadapi Arema Indonesia kali ini adalah tim utama, bukan seperti saat menjajal Eintrach Frankfurt yang diwakili oleh tim U23 atau tim reserve.

Jika kabar ini benar, maka Kurnia Meiga dan kawan-kawan akan menghadapi VfB Stuttgart yang saat ini berlaga di Bundesliga. VfB Stuttgart saat ini memang tidak sekuat era-era terdahulu yang banyak dihuni oleh para pemain top dunia. Namun, berlaga di Bundesliga Jerman tentunya tetap menjadi jaminan bahwa tim yang bermarkas di Mercedes-Benz Arena ini adalah tim yang berkualitas.

Para pemain yang menghuni VfB Stuttgart musim ini, seperti Christian Gentner, Sven Ulreich, Gotoku Sakai, Arthur Boka, Alexandru Maxim, Ibrahima Traore, Vedad Ibisevic, ataupun Cacau memang belum segemerlap jajaran pemain top VfB Stuttgart di masa sebelumnya.

Seperti diketahui, VfB Stuttgart pernah mengemuka setelah menjuarai Bundesliga dan DFB Pokal (Piala Jerman) di musim 2006/2007 serta sempat beredar di Liga Champions. Saat itu, VfB Stuttgart diperkuat oleh sejumlah pemain top, sebut saja Mario Gomez, Serdar Tasci, Sami Khedira, Timo Hildebrand, Andreas Hinkel, Kevin Kuranyi, hingga Alexander Hleb.

Namun, setelah para pemain bintang tersebut pergi karena diminati klub yang lebih besar, performa VfB Stuttgart beranjak menurun. Saat ini, VfB Stuttgart menempati posisi 10 di klasemen sementara Bundesliga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda