Scroll to Top

Juan Revi (PSS Sleman), Satu-satunya Pemain Divisi Utama di Timnas Indonesia Senior

By Aditya / Published on Sunday, 10 Nov 2013

juan revi pss sleman timnas indonesia

Juan Revi menjadi satu-satunya pemain Timnas Indonesia senior dari tim Divisi Utama yang dibawa ke China untuk menjalani laga lanjutan Pra Piala Asia 2015 pada 15 November 2013 mendatang. Penampilan apik gelandang berusia 27 tahun ini bersama PSS Sleman yang berlaga di Divisi Utama PT Liga Prima Indonesia Sportindo ini membuat Jacksen F. Tiago memanggilnya ke Timnas Indonesia senior.

Jika diturunkan di laga melawan China nanti, maka Juan Revi akan melakukan debut pertamanya bersama tim Garuda di pertandingan resmi. Pemain yang pernah menjadi bagian dari kejayaan Arema Indonesia ini pun sempat terkejut dengan pemanggilannya ke Timnas Indonesia senior.

“Saya kaget dipanggil untuk pertandingan menghadapi China. Jadi, usaha saya selama ini tidak percuma,” ujar Juan Revi belum lama ini.

“Sekarang, saya hanya mempersiapkan mental karena lawan yang akan dihadapi adalah tim tangguh. Saya akan berusaha untuk memberikan yang terbaik dan kemenangan untuk Indonesia,” lanjut kapten tim PSS Sleman yang pernah bermain untuk Persikoba Batu dan Deltras Sidoarjo ini.

Juan Revi PSS Sleman
Juan Revi (Tengah), Kapten PSS Sleman di Divisi Utama PT LPIS 2013

PSS Sleman pun merelakan Juan Revi untuk bergabung dengan Timnas Indonesia senior. Padahal, di saat yang sama, tim berjuluk Super Elang Jawa (Elja) yang bermarkas di Stadion Maguwoharjo, Kabupaten Sleman, Yogyakarta, ini sedang berjuang di babak semifinal dan final Divisi Utama PT LPIS.

Di awal musim ini, PSS Sleman memang dihuni oleh sederet pemain berkualitas. Selain Juan Revi, ada pula nama-nama berkualitas semacam Aji Saka, Waluyo, Bona Simanjuntak, Fajar Listiyantoro, atau Monieaga Bagus. Noh Alam Shah alias Along (eks Persib Bandung) dan mantan pilar Timnas Indonesia Budi Sudarsono juga sempat bergabung meskipun pada akhirnya tidak berlanjut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda