Scroll to Top

Pro Duta Pede Wakili Indonesia di AFC Cup Musim Depan

By Raditya / Published on Sunday, 10 Nov 2013

Pro Duta FC IPL

Berhasil menjuarai babak playoff Indonesia Premier League (IPL) 2013, Pro Duta FC merasa percaya diri akan mewakili Indonesia di turnamen antar klub Asia, AFC Cup, musim depan. Keyakinan Pro Duta tersebut menguat karena tim yang bermarkas di Medan itu merasa berhak tampil di AFC Cup sebagai juara IPL 2013 meskipun dari babak playoff.

Karena berbagai masalah, kompetisi IPL 2013 memang tidak selesai digelar hingga akhir musim dan kemudian dialihkan menjadi format playoff untuk menentukan siapa saja tim dari IPL yang berhak ke Indonesia Super League (ISL) musim depan.

Juara bertahan IPL musim lalu, Semen Padang, diperbolehkan tidak mengikuti playoff karena dianggap sudah memenuhi syarat oleh PSSI. Pro Duta FC sebenarnya menginginkan Semen Padang sebagai lawan terakhirnya demi memantapkan gelar juara IPL 2013 yang diklaim klub berjuluk Kuda Pegasus itu.

Nah, merasa menjadi pemenang IPL 2013, Pro Duta FC pun menyatakan berhak berlaga di AFC Cup musim depan, seperti halnya Semen Padang (juara IPL 2012) dan Persibo Bojonegoro (juara Piala Indonesia 2012) yang mewakili Indonesia di ajang tersebut musim lalu.

Kebijakan terbaru yang ditetapkan oleh PSSI terkait pengurangan kuota pemain asing untuk ISL musim depan diyakini oleh manajemen Pro Duta FC akan membantu perjuangan mereka di AFC Cup musim depan.

“Pak Joko Driyono (Sekretaris Jenderal PSSI) menjelaskan bahwa regulasi ini bisa membantu klub yang berlaga di kompetisi AFC bisa lebih kompetitif,” kata Media Officer Pro Duta FC, Handoyo Subosito, belum lama ini.

“Nah, maksud Pak Joko Driyono ini memang mau membantu Pro Duta agar nanti bisa kompetitif di Asia,” tafsir Handoyo Subosito terkait pernyataan Joko Driyono yang sebenarnya tidak menyebut Pro Duta FC berhak mewakili Indonesia di AFC Cup nanti.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda