Scroll to Top

Liga Inggris: Martin Skrtel Ungkap Kunci Sukses Liverpool Musim Ini

By Wan Faizal / Published on Sunday, 10 Nov 2013

Martin Skrtel

Liverpool bisa dibilang menjadi satu kejutan di musim ini. Setelah beberapa musim seperti kesulitan bersaing di papan atas, musim ini The Reds mampu kembali ke titahnya sebagai penguasa empa besar Premier League. Menurut Martin Skrtel, ada dua sebab kenapa timnya bisa kembali perkasa musim ini.

Seperti dituturkan oleh bek asal Slovakia tersebut, tak adanya perubahan dalam sektor manajer dan stafnya membuat para pemain mengerti akan strategi yang diinginkan oleh manajer Brendan Rodgers. Hal itu tak dialami Liverpool dalam beberapa musim terakhir. Setelah ditinggal Rafael Benitez, Liverpool berganti manajer dari Roy Hodgson ke Kenny Dalglish dan ke Rodgers dalam waktu singkat.

Dari sektor pemain, beberapa pemain yang masuk menambah kualitas dan pengalaman ke dalam tim. Simon Mignolet, Mamadou Sakho, Aly Cissokho, dan Kolo Toure menambah kuat barisan belakang yang selama ini seperti menjadi masalah tim.

“Sangat penting untuk bisa memulai kompetisi dengan bagus dan kami ingin tetap seperti ini. Para pemain baru yang datang di musim panas juga sudah menyatu bersama tim,” jelas Skrtel.

“Kami berada di musim kedua bersama manajer dan grup yang sama. Kami bisa melihat hal tersebut berdampak positif dan saya berharap masih akan berlanjut untuk masa depan kami.”

Apa yang dikatakan Skrtel memang tak salah. Para pemain kini semakin paham akan keinginan Rodgers yang meracik strategi bagi tim. Bukti sahihnya terpampang saat Rodgers kembali mengubah pakem ke 4-4-2, padahal dalam beberapa pertandingan sebelum ini, Liverpool akrab dengan formasi baru, yakni 3-5-2.

“Sebenarnya tak ada perubahan besar kalian bermain dengan berapa bek. Intinya sama, kami tak boleh membiarkan pemain depan lawan mencetak gol. Akan tetapi ini juga merupakan pertanda bagus karena tim bisa paham akan perubahan sistem yang diinginkan manajer.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda