Scroll to Top

Mau Foto Instagram Banjir Like? Pastikan Miliki Unsur Warna Biru

By Ibnu Azis / Published on Sunday, 10 Nov 2013

Biru Instagram

Menurut studi terbaru, foto di Instagram yang miliki unsur warna biru bakal mendulang banyak Like lebih banyak dibanding warna lainnya. Apa dan bagaimana penelitian tersebut?

Like di Instagram bisa disamakan dengan Like di Facebook. Di Twitter, mungkin sama dengan Favorite. Pendek kata, sebuah pengakuan jika konten yang diunggah disukai oleh mereka yang melihatnya.

Seperti diwartakan Daily Mail, perusahaan analisis Curalate menganalisa sekitar delapan juta foto di Instagram. Dari riset ini terkuak fakta jika foto dengan unsur warna biru mendapat Like lebih banyak sekitar 24% dibanding warna lainnya.

Cauralate tak hanya menganalisa warna dari delapan juta foto. Mereka juga meneliti soal tekstur dan saturasi. Sedangkan warna merah dan oranye adalah warna yang menerima Like paling sedikit.

Dari penelitian ini tim Curalate berikan sedikit kesimpulan bagaimana menerima Like lebih di Instagram. Berikut diantaranya:

  • Pastikan foto yang diunggah miliki warna dominan biru. Ini bisa berupa backgroud atau objek terpilih.
  • Hindari foto yang miliki unsur warna merah (apel) dan oranye (jeruk).
  • Gunakan backgroud seperlunya yang tidak terlalu dekat (kamera) dan memotong objek utama.
  • Gunakan foto filter Walden dan Rise untuk menurunkan tingkat kejenuhan. Pastikan lampu flash digunakan untuk menambah kecukupan cahaya.
  • Jika ingin berbagi ke Twitter, unggah foto Instagram lewat aplikasi Twitter. Jangan meneruskan foto Instagram ke Twitter.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda