Scroll to Top

Persib Diimbangi Tim Juniornya di Laga Ujicoba

By Raditya / Published on Sunday, 10 Nov 2013

sergio van dijk persib

Persib Bandung hanya mampu bermain imbang 1-1 saat menghadapi Diklat Persib yang notabene adalah tim yang dihuni oleh para pemain muda didikannya sendiri. Gol Persib dalam laga ujicoba itu dicetak oleh Sergio van Dijk pada menit 49, sedangkan Diklat Persib mampu menyamakan kedudukan lewat aksi Hanif Sjahbani.

Bertanding di Stadion Siliwangi, Bandung, Sabtu (9/11/2013) kemarin, pelatih Jajang Nurjaman menurunkan sejumlah pemain terbarunya, termasuk striker Ferdinand Sinaga dan kiper M. Nathsir. Bek asal Brasil yang sedang diseleksi Persib Bandung, Gesio Carvalho, juga dimainkan di pertandingan ini.

Tim Maung Bandung sebenarnya tidak menurunkan skuat terbaiknya untuk melawan Diklat Persib ini. Pasalnya, sejumlah pemain Persib masih bergabung dengan Timnas Indonesia, seperti I Made Wirawan, Supardi, Tony Sucipto, serta dua pemain baru Ahmad Jufriyanto dan Tantan. Begitu pula Shahar Ginanjar yang dipanggil ke Timnas Indonesia U23.

Diklat Persib sendiri tampil percaya diri meskipun yang dihadapi adalah para seniornya yang juga merupakan pemain papan atas di Indonesia. Setelah Sergio van Dijk sempat nyaris mencetak gol pada menit 10, Diklat Persib berbalik mengancam gawang Persib pada menit 15. Namun, hingga jeda, skor masih imbang 0-0.

Sergio van Dijk akhirnya memecah kebuntuan tak lama setelah babak kedua dimulai. Golnya pada menit 49 membuat Persib unggul 1-0. Namun, tak lama berselang Diklat Persib langsung membalas melalui Hanif Sjahbani yang sukses menjebol gawang M. Natshir di menit 53. Skor imbang 1-1 bertahan hingga laga usai.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda