Scroll to Top

4 Jenis Obat Asam Urat yang Alami

By C Novita / Published on Sunday, 10 Nov 2013

 asam urat

Penyakit asam urat atau beberapa kalangan menyebutnya sebagai gout merupakan jenis penyakit yang telah ada sejak ribuan tahun lalu. Bahkan sebelum ilmu kedokteran modern memakai obat buatan apoteker, orang jaman dulu sudah mampu mengatasi asam urat dengan obat yang diambil dari alam.

Apa saja obat alami yang mampu mengurangi kadar asam urat yang membuat seseorang sering kesulitan berjalan karena rasa linu di lutut tersebut? Ini di antaranya:

  • Legundi. Biasanya bagian tanaman legundi yang digunakan sebagai obat asam urat adalah bunga dan daun. Tanaman ini tumbuh menjalar dan mirip semak-semak dengan bunga berwarna ungu. Ia cukup efektif untuk mengurangi linu dan sakit di sendi, juga mengurangi inflamasi.
  • Habbatussauda. Tanaman ini dikenal juga dengan nama jintan hitam, dan termasuk jenis obat tradisional yang banyak digunakan manusia. Biasanya masyarakat Timur Tengah serta Yunani yang menggunakannya sehari-hari. Efeknya baik bagi mengurangi peradangan serta beberapa jenis penyakit selain asam urat.
  • Jahe merah. Rimpang jahe merah tak hanya banyak manfaatnya untuk kesehatan, di antaranya mengurangi asam urat dan melancarkan peredaran darah, namun juga lezat dan mampu menghangatkan badan.
  • Brotowali. Tanaman ini terkenal dengan rasanya yang sangat pahit. Biasanya pedagang jamu gendong selalu membawa olahan jamu dengan bahan dasar tanaman brotowali. Walau rasanya tak lezat, namun brotowali bisa menurunkan kadar asam urat, juga diabetes, hipertensi, dan meningkatkan imunitas. Coba saja.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda