Scroll to Top

Valentino Rossi Pisah dengan Jerry Burgess, Ini Komentar Lengkapnya

By Naqib Najah / Published on Monday, 11 Nov 2013

Episode perpisahan dirasakan Valentino Rossi di seri terakhir MotoGP 2013 yang digelar di Valencia, Minggu, (10/11/13). The Doctor mengucapkan selamat tinggal kepada Jerry Burgess yang merupakan orang penting di balik kesuksesan Rossi di ajang MotoGP.

Posisi Jerry Burgess bagi karir balap Valentino Rossi adalah kepala tim mekanik. Keduanya sudah menjalani kemitraan sejak Rossi naik ke kelas utama tahun 2000 silam. Kerjasama keduanya telah membuahkan banyak gelar. Setahun setelah debut Rossi di kelas utama, The Doctor meraih gelar juara dunia dengan kendaraan Honda-nya. Begitu pun dengan dua tahun setelahnya (2002 dan 2003).

Tidak hanya di Honda, kemitraan keduanya pun berlanjut ketika Rossi memutuskan pindah ke Yamaha pada tahun 2004. Di saat Rossi menjalani masa-masa sulit di Ducati, Burgess yang kini berusia 60 tahun masih setia menemani sang rider. Namun kerjasama ini harus berakhir.

The Doctor ingin melakukan revolusi dengan mengganti posisi Burgess sebagai kepala mekanik. Mendengar keputusan Rossi, Burgess mengaku kaget. Berikut komentar lengkap Burgess yang sudah seperti seorang ayah bagi The Doctor.

“Saya menikmati setiap menitnya,” tutur Burgess perihal perpisahannya dengan Rossi.

“Jelas saya semakin dekat dengan akhir karir saya dan membuat membuat keputusan dengan mengakhirinya sebagaimana kontrak Valentino kompetitif di MotoGP.”

Rencananya, Burgess ingin menemani Rossi hingga putaran akhir musim 2014 di mana kontrak The Doctor dengan Yamaha juga berakhir.

“Seperti yang dikatakan Valentino, saya terus-menerus bergerak dalam komitmen tapi saya nyaman dengan segala hal.”

“… Saya tahu bahwa tahun-tahun bersama Ducati adalah masa yang sulit bagi Valentino. Kami tidak dapat mencapai keberhasilan yang diharapkan. Kembali ke Yamaha adalah fantastis.”

Lebih lanjut, Burgess percaya Rossi akan lebih berkembang dengan Yamaha di tahun depan. Burgess pun belum bisa memastikan langkah kedepannya di ajang MotoGP.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda