Scroll to Top

Lionel Messi Cedera Otot Hamstring Lagi!

By Fitra Firdaus / Published on Monday, 11 Nov 2013

Lionel Messi 6

Lionel Messi cedera lagi. Demikian yang tergambar dalam pertandingan Real Betis vs Barcelona. Si Nomor 10 harus ditarik keluar sejak menit 20 karena otot hamstring kaki kirinya kembali bermasalah, demikian yang dilansir oleh Mundo Deportivo.

Kejadian ini bukan sekali berlangsung. Khusus musim ini, seakan ada pembuktian, bahwa Lionel Messi belum benar-benar pulih 100% dari hantu cedera yang menimpanya sejak musim lalu.

20 menit. Itulah waktu yang dihabiskan La Pulga di Benito Villamarin. Cukup singkat, karena sejak duel dengan bek tuan rumah, Caro, seperti ada problem besar yang mengganjal sang bintang.

Sebelum meminta untuk diganti, Leo Messi tampak menyentuh bagian hamstring kaki kirinya. Seakan menandai ‘kambuhnya’ masalah yang datang sejak ia bertarung di leg pertama perempat final Liga Champions musim lalu. Kala itu, Barca harus melawat ke kandang PSG dan memaksakan skor imbang 1-1. Saat itu, yang terkena adalah otot hamstring bagian kanan.

Cedera serupa menghantam Leo Messi kembali ketika ia bertarung di Vicente Calderon. Hal yang membuat rekornya mencetak gol dalam 21 pertandingan La Liga beruntun, usai. Tak hanya itu, La Pulga kemudian menghabiskan sisa musim tanpa bertanding lagi.

Dalam ujicoba pramusim Barcelona, lagi-lagi masalah serupa menimpa King Leo. Ia tak memperkuat klubnya saat melawat ke Malaysia. Begitu juga, dalam pertandingan persahabatan Argentina kontra Italia, sang kapten Tango terpaksa tak hadir dan dipulangkan ke klub lebih awal.

Misteri cedera Messi berlanjut di Supercopa de Espana. Ketika itu, di leg pertama, lagi-lagi di Vicente Calderon, ia bermain tak maksimal karena dihinggapi problem ini. Terpaksa pelatih Gerardo Martino menggantikannya pada turun minum. Kali ini yang tertimpa adalah otot hamstring bagian kiri.

Selang sebulan, di ujung September, masalah di otot hamstring kanan hadir. Bermain melawan Almeria, Si Nomor 10 kembali ditarik keluar sebelum laga berakhir. Dan kali ini, kasus yang mirip hadir di pengembaraan di Sevilla.

Beredar kabar burung bahwa sebenarnya cedera Messi lebih parah daripada yang dibayangkan. Namun, Barcelona sengaja menutup-nutupi keadaan entah untuk apa. Apa pun yang terjadi, kini kita tinggal menunggu hasil tes medis tentang kondisi terakhir pria asal Rosario ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda