Scroll to Top

Juventus vs Napoli 3-0: Bianconeri Tempel Ketat AS Roma

By Naqib Najah / Published on Monday, 11 Nov 2013

Laga big match pekan keduabelas antara Juventus vs Napoli berakhir dengan skor 3-0. Tripoin ini menempatkan Juventus di posisi kedua dengan hanya selisih satu poin dari AS Roma yang kokoh di puncak klasemen.

Bermain di Juventus Stadium, Senin (11/11/13) dini hari, Antonio Conte tidak melakukan banyak perubahan di starter XI. Carlos Tevez masih dipercaya untuk berduet dengan Fernando Llorente. Di laga ini, baik Juventus mau pun Napoli wajib menang jika ingin terus menempel Roma. Namun untuk kesempatan dini hari tadi, Juventus lebih digdaya dibanding pasukan Rafael Benitez.

Laga baru berjalan dua menit, Fernando Llorente langsung menggetarkan jala Pepe Reina. Publik Turin bergumuruh, sayangnya Juve gagal menambah pundi-pundi golnya hingga fase jeda pertama berakhir.

Di babak kedua, dengan menempatkan Gonzalo Higuain di posisi terdepan ditopang Insigne dan Jose Callejon, Napoli masih gagal membobol gawang Gianluigi Buffon. Sebaliknya, tuan rumah justru mencuri gol di menit 74 lewat Andrea Pirlo. Bayang-bayang kekalahan sudah di hadapan mata. Napoli pun kembali harus memungut bola dari gawangnya. Paul Pogba membawa Juve kian menjauh berkat golnya di menit ke-80.

Dengan tambahan tiga poin, Juventus menggusur Napoli dari posisi kedua. Buffon dkk. mengumpulkan 31 poin dari sepuluh kali menang, sekali kalah, dan sekali seri.

Napoli berada di posisi ketiga dengan poin 28. Di antara tiga besar, Napoli mengalami kekalahan paling banyak. Anak asuhan Rafael Benitez kalah dua kali sepanjang 12 pekan Serie A. Kemenangan Juventus sekaligus menjadi bukti bangkitnya pasukan Turin pasca hasil kurang memuaskan di Liga Champions.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda