Scroll to Top

Hacker Anonymous Indonesia Salah Sasaran?

By Ditya / Published on Monday, 11 Nov 2013

Anonymous Indonesia

Serangan kelompok hacker Anonymous Indonesia beberapa waktu lalu yang mampu melumpuhkan sekitar 300 situs Australia dinilai salah sasaran. Hal ini diungkapkan oleh kelompok hacker dari negeri Kanguru itu sendiri, Anonymous Australia. Mengapa demikian? Simak ulasan berikut ini.

Kelompok hacker Anonymous Australia memperingatkan hacktivist Indonesia atau Anonymous Indonesia untuk tidak melakukan serangan secara acak yang menimbulkan korban dari pihak yang tidak bersalah atau tidak terlibat dalam kasus penyadapan yang ramai diperbincangkan.

Anonymous Australia telah mengatakan bahwa serangan kelompok hacker Indonesia atau Anonymous Indonesia ini salah sasaran karena dari 300 situs yang berhasil dilumpuhkan, sebagian besar dari mereka tidak bersalah dan tidak terlibat kasus penyadapan atau spionase. Sebagian besar situs yang diserang oleh Anonymous Indonesia ini adalah situs bisnis kecil dan lembaga sosial.

Meski demikian, Anonymous Australia menyatakan dukungan dan menawarkan kerjasama untuk menyerang situs pemerintahan Australia sebagai bentuk peringatan pada pemerintahan negara tersebut akibat aktivitas spionase yang dilakukannya.

Anonymous Australia juga dikabarkan akan membantu memberikan sasaran atau target serangan agar kelompok hacker Indonesia tidak salah sasaran dengan menyerang situs-situs yang tidak bersalah. Anonymous Australia juga memberikan peringatan pada hactivist Indonesia jika masih melakukan serangan terhadap situs-situs yang tidak terlibat atau tidak bersalah.

Seperti yang dilansir dari Liputan6 (09/11/2013), beberapa waktu lalu memang kelompok hacker Indonesia yang mengatasnamakan Anonymous Indonesia melakukan serangan ke situs-situs Australia sebagai bentuk protes aksi mata-mata atau spionase yang dilakukan oleh Australia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda