Scroll to Top

Panasonic Toughpad 4K, Tablet Layar 4K Pertama Seharga Rp 68 Juta

By Ditya / Published on Monday, 11 Nov 2013
Panasonic Toughpad 4K
Panasonic Toughpad 4K

Setelah dipamerkan di ajang CES (Consumer Electronics Show) 2013 awal tahun lalu, Panasonic akhirnya secara resmi telah meluncurkan tablet 20 inci pertama yang mengusung layar Ultra HD atau 4K melalui seri Toughpad 4K. Tablet Panasonic Toughpad 4K ini dijual dengan harga US $6000 atau sekitar Rp 68 juta.

Apa yang ditawarkan oleh tablet Panasonic Toughpad 4K ini? Kelebihan yang ditonjolkan oleh tablet Toughpad 4K besutan Panasonic ini adalah spesifikasi layarnya yang berukuran 20 inci dengan resolusi 4K atau Ultra HD pertama di dunia.

Layar tablet Panasonic Toughpad 4K ini mengusung teknologi IPS (In-Plane Switching) Alpha panel LCD yang mengusung resolusi sangat tinggi, yakni Ultra HD 3840 x 2560 piksel! Layar tablet raksasa Panasonic ini memiliki kepadatan layar mencapai 230 piksel per inch dengan aspek rasio 15:10.

Sektor dapur pacu, tablet dengan resolusi Ultra HD pertama di dunia ini ditenagai oleh dapur pacu yang cukup bertenaga dari Intel Core i5 3437U vPro dual-coredengan kecepatan 1,8GHz yang dipadukan dengan memori RAM sebesar 8GB yang dapat di-upgrade menjadi 16GB.

Tingginya resolusi yang diusung Panasonic Toughpad 4K UT-MB5 ini memerlukan kemampuan grafis yang mumpuni dan perusahaan mempercayakan pengolahan grafis tablet raksasa ini dengan grafis dari Nvidia GeForce GT745M dengan VRAM sebesar 2GB.

Sektor ruang penyimpanan, tablet Panasonic Toughpad 4K ini dibekali media penyimpanan berupa SSD (Solid State Drive) Berkapasitas 256GB dan dipersenjatai dengan konekitivitas Bluetooth, WiFi, USB 3.0, dan card reader.

Seperti yang dilansir dari TomsHardware (09/11/2013), tablet Toughpad 4K ini juga dibekali dengan sistem operasi Windows 8.1 dan baterai yang mampu bertahan hingga 2 jam penggunaan, serta penyangga untuk merubah tablet Toughpad 4K menjadi All in One PC.

Sayangnya, sampai saat ini belum ada keterangan resmi dari Panasonic mengenai kapan tablet Toughpad 4K ini tersedia di pasar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda