Scroll to Top

iPad Air Meledak Saat Dipamerkan, Ini Sebabnya

By Ditya / Published on Monday, 11 Nov 2013
iPad Air
Bangkai iPad Air

Beberapa waktu lalu dikabarkan bahwa tablet iPad Air besutan Apple meledak saat dipamerkan di toko ritel Vodafone Store yang berlokasi di Canberra, Australia. Sampai saat ini memang belum ada keterangan resmi dari Apple. Namun menurut kabar yang beredar, iPad Air ini meledak karena overcharge.

Seorang komentator menunjukkan bahwa meledaknya tablet iPad Air ini disebabkan oleh overcharge atau proses pengisian baterai yang berlebihan dan chip atai IC overcharge iPad Air rusak, sehingga memicu percikan api dan menyebabkan tablet iPad Air terbakar dan meledak.

Terbakarnya tablet iPad Air saat dipamerkan di Vodafone Store Australia ini sempat menimbulkan kebakaran kecil yang akhirnya dapat dipadamkan oleh petugas pemadam kebakaran. Seorang karyawan Apple dilaporkan telah membawa iPad Air yang terbakar tersebut untuk diteliti lebih lanjut.

Apple sendiri sampai saat ini masih belum memberikan keterangan resmi terkait penyebab meledaknya produk tablet terbarunya. Perusahaan yang berbasis di Cupertino, California ini diperkirakan sedang meneliti bangkai iPad Air yang terbakar untuk mengidentifikasi penyebab sebenarnya.

Insiden terbakar atau meledaknya produk Apple ini bukan kali pertama terjadi karena sebelumnya pernah terjadi beberapa peristiwa meledaknya smartphone iPhone saat diisi ulang. Hal tersebut menurut Apple disebabkan oleh penggunaan charger yang tidak asli.

Seperti yang kita ketahui, tablet iPad Air adalah tablet terbaru Apple yang menawarkan desain tipis dan ringan. Spesifikasi layar iPad Air ini sama dengan iPad generasi ketiga atau iPad 4 yang mengusung layar berukuran 9,7 inci Retina Display dengan resolusi 2048 x 1536 piksel dengan kerapatan piksel 264 ppi (pixel per inch).

Seperti yang dilansir dari Slashgear (09/11/2013), iPad Air ditenagai oleh prosesor Apple A7 yang menggunakan nama sandi Cyclone. Prosesor Apple A7 mengusung arsitektur ARMv8 64-bit dual-core terbaru dengan kecepatan 1,4GHz

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda