Scroll to Top

AC Milan Paceklik Kemenangan di Empat Laga Serie A

By Naqib Najah / Published on Monday, 11 Nov 2013

Chievo-Milan

Apa yang terjadi dengan AC Milan? Seperti de javu, I Rossoneri mengulang episode buruk di perjalanan awal Serie A musim lalu. Jika dihitung-hitung, klub asal kota mode ini paceklik kemenangan di laga domestik dalam empat laga terakhir.

Minggu (10/11/13) malam, anak asuhan Massimiliano Allegri menjalani laga tandang kontra Chievo. Bagi Robinho dkk., laga ini menjadi ajang balas dendam pasca dihempaskan Barcelona dengan skor 3-1 dalam lanjutan Liga Champions 2013/2014. Sayangnya, misi ini gagal diraih I Rossoneri.

Bermain dua kali 45 menit, Milan gagal membobol gawang Puggioni. Koordinasi buruk antar lini dan lemahnya penyelesaian akhir menjadi PR tersendiri bagi Allegri.

Pada pekan kesebelas (3/11/13), AC Milan bahkan mengalami kekalahan menyakitkan dari Fiorentina. Bermain di kandang sendiri, La Viola mempermalukan tim tuan rumah dengan dua gol tanpa balas. Vargas dan Borja Valero menjadi aktor antagonis bagi Robinho dkk.

Tiga hari sebelumnya, yakni di pekan kesepuluh, Milan juga gagal mengemas tiga poin. Menjalani laga kandang dengan Lazio sebagai tim tamu, I Rossoneri hanya mengemas satu poin saja. Gol Kaka di menit ke-54 urung membawa timnya kepada kemenangan setelah disamakan oleh M. Ciani di menit ke-72.

Pada tanggal 27 Oktober lalu, Milan bahkan mengalami kekalahan. Berkunjung ke markas Parma, anak asuhan Allegri menyerah 3-2 dari tuan rumah. Milan sempat tertinggal dua gol, sebelum kemudian disamakan oleh Alessandro Matri dan Silvestre. Namun gol M. Parolo di masa injury time memupuskan euforia tim tamu.

Performa buruk I Rossoneri ini menempatkan mereka pada posisi kesepuluh dengan 13 poin. Milan lima kali mengalami kekalahan, dan hanya tiga kali mengemas kemenangan. Isu pemecatan Allegri pun kian merebak.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda