Scroll to Top

Timnas Indonesia Tumbang 0-2 dari Klub Korea Utara

By Aditya / Published on Monday, 11 Nov 2013

timnas indonesia kirgistan gol zulham zamrun

Jelang melawat ke China dalam lanjutan babak Kualifikasi Pra Piala Asia 2015, Timnas Indonesia senior harus menelan kekalahan di laga ujicoba melawan klub jawara Liga Korea Utara, April 25 Sports Club. Timnas Indonesia takluk 0-2 dari April 25 Sports Club dalam laga yang digelar di Pyongyang, Minggu (10/11/2013) waktu setempat.

Namun, keterangan mengenai detail pertandingan ini sangat susah diperoleh karena kebijakan pemerintah Korea Utara yang tidak terbuka sepenuhnya pada akses informasi yang keluar dari negaranya.

Meskipun demikian, informasi mengenai laga April 25 Sports Club melawan Timnas Indonesia senior akhirnya dapat disampaikan oleh Sekretaris Badan Tim Nasional (BTN), Sefdin Syaifuddin, yang memperoleh kabar dari Budi Setiawan, administrator timnas yang turut bersama rombongan tim Garuda ke Korea Utara.

“Sulit berkomunikasi, menggunakan e-mail pun tidak bisa, tapi informasi sekilas, kalah 0-2. Kami meminta penundaan waktu sehari untuk laga ujicoba,” papar Sefdin Syaifuddin di Jakarta, Minggu (10/11/2013).

“Tim baru tiba Sabtu (9/11/2013). Tapi, prosedur custom di Korut memang ketat, sehingga memakan waktu di airport,” lanjutnya.

Zulham Zamrun dan kawan-kawan memilih Korea Utara sebagai lawan ujicoba karena dinilai memiliki kemiripan dengan gaya bermain China yang akan dihadapi tim Merah-Putih pada tanggal 15 November 2013 mendatang.

Selain itu, kondisi cuaca dan iklim Korea Utara yang hampir sama dengan di China juga menjadi pertimbangan mengapa Jacksen F. Tiago membawa skuatnya ke negara yang masih sering berkonflik dengan Korea Selatan dan Amerika Serikat tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda