Scroll to Top

Model Rambut Pendek untuk Wajah Bulat

By Ilham Choirul / Published on Monday, 11 Nov 2013

wajah bulat

Memilih bentuk rambut untuk wanita berwajah bulat perlu kehati-hatian. Jika model yang diterapkan salah maka bisa membuat penampilan justru makin menunjukkan wajah makin membulat. Menetapkan gaya rambut untuk wajah bulat sebaiknya yang punya andil dalam menghalangi beberapa bagian pipi dan dahi. Ini dimaksudkan untuk menyamarkannya.

Fungsi memilih model rambut ini akan memunculkan kesan seolah-olah wajah tampak oval. Sehingga, rambut yang tepat dapat memanipulasi penampilan. Yang perlu dihindari pemilik wajah bulat yaitu menyisir rambut dengan model lurus licin. Model ini malah semakin menonjolkan bentuk bulatnya wajah.

Dan, potongan rambut yang bisa diterapkan yaitu sebagai berikut:

  1. Jenis rambut panjang. Kalau suka dengan rambut panjang, pilih gaya yang orang lebih memerhatikan rambut dibandingkan wajah Anda. Contohnya yaitu gaya long layer. Pada gaya ini, rambut atas diatur lurus dengan rambut bawah yang agak bergelombang. Layer-layer yang diterapkan membat wajah agak oval. Potongan poni di atas alis juga mampu menurutupi wajah bulat Anda.
  2. Jenis rambut sedang. Jika Anda menyukai rambut dengan panjang sedang-sedang saja, pilihlah gaya choppy razor cut bob. Pada gaya ini mempunyai potongan rambut dengan kesan tajam di ujung dan seolah membentuk bingkai di sisi wajah. Gaya ini membuat pipi dan dahi tersamarkan.
  3. Jenis rambut pendek. Wajah bulat tidak disarankan memiliki rambut pendek karena tampilan wajah kurang mampu disamarkan. Tapi jika memang suka rambut pendek, tambahkan akses poni menyamping dengan ukuran agak panjang. Untuk rambut atas sebaiknya dibuat agak tebal dan lebih berisi dibanding rambut samping. Ini akan membuat wajah tampak agak oval.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda