Scroll to Top

Timnas U23 Tak Akan Diperkuat Stefano Lilipaly di Sea Games Myanmar

By Agus Prasetyo / Published on Monday, 11 Nov 2013

stefano lilipaly timnas indonesia

Harapan Timnas Indonesia U23 untuk bisa menurunkan Stefano Lilipaly di Sea Games Myanmar akhir tahun ini, gagal terwujud. Pasalnya Stefano memastikan diri tidak bisa tampil memperkuat skuat Garuda Muda, karena tak mendapatkan izin dari klubnya Almere City.

Pelatih Rahmad Darmawan sebenarnya sangat mengharapkan kehadiran gelandang naturalisasi asal Belanda tersebut.

Meskipun sang pemain belum pernah  mengikuti pemusatan latihan, namun pelatih yang akrab disapa RD itu tetap mendaftarkan nama Stefano bersama 29 pemain lainnya ke SEA Games.

Stefano sendiri mengaku sangat senang kembali mendapat panggilan timnas. Pemain berusia 22 tahun itu pun langsung meminta izin kepada klubnya, setelah mengetahui dirinya masuk dalam skuat SEA Games.

“Tapi klub saya tidak mengizinkan melepas pemain dengan periode waktu satu bulan, itu terlalu lama. Jadi saya tidak bisa memperkuat timnas untuk SEA Games” tegas Stefano Lilipaly  seperti yang dilansir Republika, Senin (11/11/13).

Selain karena alasan waktu, tidak diijinkannya  Stefano memperkuat Timnas U23 karena SEA Games tidak termasuk dalam kalendar resmi FIFA.

Pasalnya sebuah klub tidak memiliki kewajiban untuk melepas pemainnya ke timnas, jika ajang tersebut bukanlah ajang resmi FIFA.

Stefano sebenarnya mengaku sudah mencoba membujuk klubnya untuk memberi izin, tapi usahanya itu tetap menemui jalan buntu.

“Saya terus bertanya kepada klub karena saya sangat ingin bermain untuk timnas, tapi mereka bilang tidak mungkin” pungkas Stefano.

Cabang olahraga sepak bola SEA Games rencananya akan berlangsung pada 7-21 Desember 2013. Indonesia tergabung di Grup B bersama Myanmar, Timor Leste, Thailand, dan Kamboja.

Fase grup berlangsung hingga 16 Desember. Sementara babak semifinal digelar tanggal 19 Desember, sedangkan partai final dihelat dua hari berselang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda