Scroll to Top

Skuad Timnas Indonesia U19 Masih Bisa Berubah, kata Indra Sjafri

By Agus Prasetyo / Published on Monday, 11 Nov 2013

tim pelatih tmnas indonesia u19 indra sjafri

Seperti janji Indra Sjafri beberapa waktu lalu, jika para pemain Timnas Indonesia U19 masih bisa berubah. Evan Dimas Cs meski telah sukses merebut piala AFF dan lolos sebagai juara grup Kualifikasi Piala Asia, bukan berarti posisi mereka aman.

Itu artinya komposisi pemain untuk menghadapi putaran final Piala Asia 2014 di Myanmar, masih sangat mungkin mengalami perubahan karena ada proses seleksi yang harus kembali dijalani pemain.

Saat ditemui wartawan di sela-sela pemusatan latihan Timnas U-19 di Kota Batu Jawa Timur hari ini (Senin, 11/11/13), Indra Sjafri mengatakan sebanyak 40 orang pemain termasuk pemain-pemain lama harus bersaing secara ketat untuk bisa masuk tim inti.

“Jadi tidak ada jaminan pemain yang sebelumnya masuk tim inti Piala AFF 2013 dan kualifikasi Piala AFC 2014 beberapa waktu, tidak akan dicoret” tegas Indra Sjafri.

Indra mengungkapkan ada empat faktor utama yang menjadi acuan tim pelatih dalam melakukan seleksi pemain yakni kemampuan individu, taktik, fisik, dan mental.

Selain itu faktor kedisiplinan para pemain juga menjadi salah satu poin penting yang dipertimbangkan pelatih dan masuk dalam penilaian khusus.

“Kalau ada pemain yang tidak disiplin, sudah pasti ada sanksi tetapi sifatnya tidak merugikan. Semua faktor-faktor itu akan dipantau selama pemusatan latihan” pungkas Indra Sjafri.

Program pemusatan latihan tahap awal di Kota Batu direncanakan berlangsung selama dua bulan hingga Januari 2014. Tahap ini lebih difokuskan untuk meningkatkan kondisi fisik para pemain.

Sementara itu Ketua BTN PSSI La Nyalla Mahmud Mattalitti meminta seluruh pemain untuk fokus mengikuti program latihan yang diberikan oleh tim pelatih dan tidak memikirkan hal-hal lain.

“Kalau pemain punya keluhan atau permintaan, segera sampaikan kepada tim pelatih agar bisa ditindaklanjuti dan tidak mengganggu proses latihan”

“Pokoknya tugas mereka sekarang adalah latihan, latihan, dan latihan” tegas La Nyalla seperti yang dilansir Antara.

Menurut La Nyalla pihaknya merasa perlu menyampaikan pesan tersebut kepada pemain, karena tugas pemain Timnas U19 ke depan akan sangat berat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda