Scroll to Top

Lionel Messi Absen Dua Bulan Karena Cedera Hamstring!

By Fitra Firdaus / Published on Tuesday, 12 Nov 2013

Lionel Messi Cedera panjang

Lionel Messi dipastikan absen selama enam hingga delapan pekan ke depan. Dokter klub Barcelona mengonfirmasi bahwa Si Nomor 10 mengalami robek hamstring di kaki kirinya saat klub Catalan membungkam Real Betis 1-4. Artinya, sepanjang hampir dua bulan, dunia akan kehilangan peluang menyaksikan salah satu pemain terbaiknya berlaga.

Kepastian pahit bagi penggemar sepakbola ini datang pada Senin (11/11) pagi waktu Spanyol. Messi, didampingi sang ayah dan kakak, tiba di kamp latihan Barcelona. La Pulga menjalani USG untuk memastikan seberapa parah cedera yang memaksanya keluar setelah hanya 20 menit bertanding di Benito Villamarin.

Dilaporkan oleh AS, pemain Barcelona akan menjalani dua tahap rehabilitasi. Yang pertama, dilakukan di Barcelona. Sedangkan yang kedua, berlangsung di Buenos Aires.

Cedera hamstring bukanlah hal baru bagi King Leo. Di masa-masa awal kemunculannya, Leo Messi sempat begitu mudah absen karena masalah ini. Bahkan ketika itu dokter klub Barcelona sudah mewanti-wanti, kariernya akan tamat jika tidak melakukan perawatan yang maksimal.

Khusus untuk tahun 2013, sudah empat kali Messi mengalami cedera hamstring. Yang paling pertama, terjadi di Parc de Princes ketika Barca meladeni PSG di Liga Champions. Kemudian, setelah tindakan pencegahan yang membuatnya absen di lawatan ke Malaysia, Messi tertimpa cedera lagi di Vicente Calderon. Ketika itu Barcelona sedang berjuang di Piala Super Spanyol.

Cedera ketiga datang di laga melawan Almeria dalam lanjutan Liga Spanyol. Uniknya, empat cedera hamstring tersebut senantiasa terjadi di laga tandang.

Sementara itu, rekan satu tim Messi yang juga mengalami cedera di Benito Villamarin, Cesc Fabregas, menegaskan pentingnya King Leo untuk tidak memaksakan diri. Jika belum benar-benar pulih, sang bintang hendaknya tak buru-buru tampil.

“Leo harus beristirahat sesuai waktu yang dibutuhkan. Dia butuh pemulihan. Hanya dengan cara itulah ia kembali ke penampilan terbaik.  Anda ingin secepatnya bermain di lapangan, tapi pada akhirnya Andaakan tahu, memaksakan diri adalah sebuah kekeliruan.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda