Scroll to Top

Video Lionel Messi Main Basket & Memasukkan Bola Dengan Kepala

By Fitra Firdaus / Published on Tuesday, 12 Nov 2013

Lionel Messi scores 1

Lionel Messi tak terbantahkan lagi menyihir dunia dengan gol-golnya. Namun, dalam sesi latihan Barcelona, La Pulga unjuk gigi dalam ‘olahraga’ lain. Bermain basket tanpa menggunakan tangan, ia sukses mencetak ‘gol’ dengan memasukkan bole ke ring melalui kepala.

Iya, jarang sekali kita menyaksikan Lionel Messi mencetak gol dengan kepala. Namun, bukannya tak pernah terjadi. Semua penggemar bola pasti tak lupa dengan golnya ke gawang Manchester United di final Liga Champions 2009.

Ketika itu, meski berhadapan dengan seorang Edwin Van Der Sar yang demikian jangkung, Leo Messi bagaikan terbang di udara untuk menyundul bola dan mempermalukan sang kiper asal Belanda.

Leo Messi 1

Leo Messi 2

Leo Messi 3

Leo Messi 4

Yang dilakukan King Leo pada Jumat (8/11) sedikit berbeda. Seperti biasa, Barcelona menggelar sesi latihan di bawah panduan pelatih Gerardo Martino. Jika pada musim panas, Barca melatih kemampuan para pemainnya dengan latihan menyundul bola berkelompok, kali ini juga lain.

Lionel Messi dan Javier Mascherano dilatih untuk melakukan ‘tiki-taka’ dengan kepala. Umpan demi umpan dilakukan oleh duo kapten-wakil kapten Argentina tersebut. Lalu, ketika semakin dekat dengan ring basket, Leo menanduk dengan ketepatan tertentu sehingga bola masuk ring. Cerdas, dan layak diacungi jempol.

Sayangnya, kesempatan kita untuk melihat Leo Messi memperkenalkan kemampuan yang satu ini di lapangan, harus tertunda dalam beberapa waktu. Saat ini, Messi mengalami cedera enam hingga delapan pekan. Andaipun kelak La Pulga sudah pulih kembali, sudah merupakan keharusan bagi Barcelona tidak memaksanya bermain terlalu dini. Sudah empat kali ia absen karena masalah hamstring sepanjang 2013.

Cedera terakhir, dialamidi Benito Villamarin yang memaksa La Pulga cuma bermain 19 menit. Barcelona sendiri mencukur Real Betis dengan skor 1-4 berkat gol-gol Neymar, Pedro Rodriguez, dan Cesc Fabregas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda