Scroll to Top

Wajah Zlatan Ibrahimovic Diabadikan Sebagai Perangko di Swedia

By Fitra Firdaus / Published on Tuesday, 12 Nov 2013

Zlatan Ibrahimovic

Zlatan Ibrahimovic, bomber PSG yang salah satu golnya masuk dalam nominasi Puskas Award 2013, benar-benar dicintai Swedia. Tak cukup dengan masuknya kata “Zlatan” di dalam kamus. Kini, wajahnya juga diabadikan sebagai perangko di negara tersebut.

Rencananya, perangko yang memuat wajah Zlatan Ibrahimovic yang tengah tersenyum itu, akan dirilis pada 27 Maret 2014. Nah, apakah Ibracadabra yang meledak-ledak itu, akan marah melihat dirinya ‘dicatut’ untuk hal populer semacam ini? Ternyata tidak.

Sebaliknya, Ibra mengatakan, “Sebuah kebanggaan tersendiri bisa muncul di dalam perangko. Saya sangat bahagia dan bangga bisa terpilih.”

Zlatan-Ibrahimovic

Kepala kantor pos Swedia, Britt-Inger Hahne, mengaku pihaknya tidak sembarangan memutuskan hal ini. Plus, tidak main-main. Wajah Ibrahimovic akan muncul dalam empat perangko berbeda. Kemudian, akan muncul pula dalam sebuah booklet yang berisi 10 perangko.

“Zlatan Ibrahimovic menyukai ide kerjasama ini. Dia banyak berpikir seputar fansnya yangmungkin tidak bisa membaca atau menulis, atau belum pernah menerima kartu pos, juga mereka yang belum pernah mengirimkan surat. (Dengan demikian mereka akan lebih bersemangat melalui kehadiran perangko Zlatan Ibrahimovic),” cetusnya.

Sementara perangko yang menampilkan wajahnya sebentar lagi beredar, kedahsyatan Zlatan Ibrahimovic di lapangan terus mengemuka. Musim ini, baru bermain 15 kali, Ibra sudah mencetak 14 gol. Ini termasuk empat gol yang diborongnya ke gawang Anderlecht di Liga Champions.

Kesuburan Ibrahimovic inilah yang kemudian membuat Presiden PSG, Nasser El-Khelaifi, mengklaim, eks bomber Juventus dan Barcelona ini ingin menutup karier di PSG.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda