Scroll to Top

Cristiano Ronaldo Ingin Jadi Top Skor Real Madrid Sepanjang Masa

By Fitra Firdaus / Published on Tuesday, 12 Nov 2013

Cristiano Ronaldo Ingin Jadi Top Skor Real Madrid Sepanjang Masa

Cristiano Ronaldo tidak berhenti mencetak gol demi gol dari pekan ke pekan.  Setiap kali berlaga, seolah seorang CR7 akan mematahkan rekor baru. Dan kini, ada empat legenda Real Madrid yang ‘terancam’ oleh kesaktian pria asal Portugal. Mereka adalah Raul Gonzalez, Alfredo Di Stefano, Carlos Santillana, dan Ferenc Puskas.

“Aku ingin menjadi pemain terbaik Real Madrid sepanjang masa, sekaligus pencetak gol terbanyak dalam sejarah klub ini.”

Demikian ucapan Ronaldo yang kini terbukti di lapangan. Dalam 216 pertandingan yang digeluti, CR7 mencetak 225 gol! Artinya, rata-rata dalam setiap laga, kekasih Irina Shayk mengemas 1,04 gol. Catatan yang luar biasa fenomenal.

Dengan persentase demikian, Ronaldo saat ini ada di peringkat kelima daftar top skor Real Madrid sepanjang sejarah. Nama paling dekat yang paling mungkin dilewatinya, adalah pria yang mengantarkan Real Madrid menguasai Eropa, Ferenc Puskas.

Pria Hungaria itu mencetak 242 gol dalam kariernya untuk Los Blancos. Alias, 17 gol lebih banyak daripada Ronaldo.
Melihat produktivitas gol CR7 setiap musimnya, praktis, mungkin pada awal tahun depan kita akan melihat Ronaldo melewati catatan Puskas.

Masih ada yang lebih tinggi lagi. Siapa lagi kalau bukan Raul Gonzalez. Pangeran Santiago Bernabeu yang mewariskan nomor 7 kepada Ronaldo, mengemas 323 gol. Alias, 98 gol lebih banyak.

Jika dihitung-hitung, seandainya tidak ada cedera panjang yang menimpa Cristiano Ronaldo, dan tidak ada hal-hal negatif lain, kemungkinan Raul akan menyerahkan status top skor sepanjang masa itu pada tahun 2015! Jarak yang luar biasa dekat.

Tak kalah penting, adalah … berapa yang dicetak Ronaldo hingga akhir tahun. Tahun 2011, ia mencetak 60 gol. Tahun berikutnya, 63. Dan tahun ini, dengan menyisakan satu setengah bulan lagi … sudah 62 gol yang dibuat Cris!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda