Scroll to Top

MotoGP 2013: Setelah 14 Tahun Bersama, Ini Hari Pertama Valentino Rossi Tanpa Jerry Burgess

By Naqib Najah / Published on Tuesday, 12 Nov 2013

Kemitraan yang dijalani Valentino Rossi dan Jerry Burgess menjadi sebuah cerita sendiri. Keduanya saling bekerjasama selama 14 tahun. Namun pada akhirnya harus berpisah di akhir kompetisi MotoGP 2013. Di sesi tes Valencia kemarin, Rossi menjalani hari pertamanya tanpa sang kepala mekanik.

MotoGP seri Valencia kemarin menjadi episode perpisahan bagi beberapa rider. Seperti Nicky Hayden yang harus mengakhiri kebersamaannya dengan Ducati, atau Cal Crutchlow yang harus berpisah dengan Yamaha Tech3. Perpisahan tidak hanya antar pembalap dan pabrikan, sebagaimana Rossi yang mengakhiri kebersamaannya dengan kepala mekanik, Jerry Burgess.

Rossi memilih memecat Burgess dengan berbagai alasan. Salah satunya adalah hasrat besarnya untuk melakukan perombakan besar guna menyambut kompetisi tahun depan. The Doctor pun merasakan hal yang aneh ketika ia menjalani tes di Valencia tanpa ditemani pria berusia 60 tahun itu.

“Hari ini sangat emosional, itu adalah sesuatu yang berbeda. Kami bekerja lama dengan Jeremy, so hari itu seperti restart dari awal,” tutur Rossi saat tes di Valencia.

“Tapi saya senang dan puas,” lanjutnya.

Setelah race Valencia berakhir dengan Jorge Lorenzo sebagai pemilik podium utama, Rossi mencoba mesin prototipe mesin 2014. Senin (11/11/13) kemarin, pemilik nomor 46 ini ditemani oleh mekanik asal Spanyol, Silvano Galbusera.

“Saya tahu Silvano dari Superbike… saya menyukai cara kerja kami. Ini baru hari pertama tapi tetap itu adalah hari yang baik bagi saya, saya lebih cepat dan kami bekerja dengan baik,” tegas The Doctor.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda