Scroll to Top

PSS Sleman Juara Divisi Utama LPIS, Lampung FC: Ini Settingan PSSI!

By Aditya / Published on Tuesday, 12 Nov 2013

pss sleman vs lampung fc

Lampung FC geram karena gagal merebut gelar juara Divisi Utama PT Liga Prima Indonesia Sportindo (PT LPIS) 2013 setelah kalah dari PSS Sleman dengan skor 2-1 dalam laga final yang digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Minggu (10/11/2013). Pelatih Lampung FC, M. Nasir, bahkan menuding bahwa kemenangan PSS Sleman adalah hasil settingan PSSI dan ada mafia yang bermain di final kemarin.

“Ini mafia yang bermain. Pertandingan seharusnya tidak bisa dilanjutkan karena banyak asap dan petasan. Kalau bermain di tempat netral, kami yang menang. Ini settingan PSSI!” tukas M. Nasir usai pertandingan.

PSS Sleman harus bekerja ekstra keras sebelum menuntaskan perjuangan merebut gelar juara. Pasalnya, Lampung FC yang dulu bernama PSBL Bandar Lampung, melakukan perlawanan sengit meskipun harus berlaga di kandang pasukan Elang Jawa.

Sepanjang babak pertama, tidak ada gol yang tercipta. Slemania yang memadati stadion akhirnya bersorak gembira pada menit ke 67 ketika striker PSS Sleman, Agung Suprayogi, sukses mencetak gol. Skor sementara 1-0 untuk keunggulan Laskar Sembada.

Namun, 5 menit berselang, Lampung FC mampu menyamakan kedudukan dan membuat Slemania terbungkam. Adalah Abduh Rahman Azies yang membawa hasil imbang menjadi 1-1.

Skor tidak berubah hingga 90 menit waktu normal selesai sehingga harus dilakukan perpanjangan waktu. Akhirnya, PSS Sleman memastikan gelar juara lewat penalti Wahyu Gunawan karena pemain Lampung FC, Taufik Hasbuna, dianggap menyentuh bola di area terlarang, Skor 2-1 untuk PSS Sleman atas Lampung FC menjadi hasil akhir laga final ini.

Meskipun meraih gelar juara Divisi Utama PT LPIS 2013, namun PSS Sleman tampaknya tidak akan naik kasta ke Indonesia Super League (ISL) musim depan. Pasalnya, PSSI tidak memberi jatah kepada tim-tim Divisi Utama PT LPIS untuk promosi ke ISL.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda