Scroll to Top

Stefano Lilipaly Tak Main, Almere City Kalah 5-0

By Raditya / Published on Tuesday, 12 Nov 2013

stefano lilipaly almere city

Peran Stefano Lilipaly bagi Almere City memang sangat penting. Buktinya, saat gelandang serang Timnas Indonesia itu tak main, Almere City yang berlaga di Eerste Divisie (Divisi 1 Liga Belanda) harus menelan kekalahan telak 0-5 dari tuan rumah Willem II Tilburg pada 8 November 2013 silam. Stefano Lilipaly harus absen karena di laga sebelumnya diganjar kartu merah.

Stefano Lilipaly selalu menjadi pilihan utama pelatih Almere City, Fred Grim. Di 10 laga terakhir, pemain naturalisasi Timnas Indonesia ini menjadi sosok yang tak tergantikan sebelum terkena kartu merah saat melawan Fortuna Sittard pekan lalu. Satu gol telah ditorehkan Stefano Lilipaly untuk Almere City di musim ini.

Pemain berusia 23 tahun ini diboyong Almere City dari klub peserta Eredivisie (kompetisi tertinggi di Belanda), Ultrecht FC, pada tahun 2012 silam. Sejak itu, Stefano Lilipaly pun langsung menjadi pemain penting bagi Almere City hingga saat ini.

Saking bergantungnya Almere City, sampai-sampai klub yang berdiri pada tahun 2001 itu enggan melepas pemain yang kabarnya diincar Persebaya Surabaya itu ke Timnas Indonesia U23 yang akan berlaga di SEA Games 2013 di Myanmar pada akhir tahun nanti.

Di beberapa kesempatan sebelumnya, Stefano Lilipaly juga sangat sulit memenuhi panggilan Timnas Indonesia senior karena terkendala izin dari klubnya. Meskipun sudah cukup lama dinaturalisasi menjadi WNI, namun Stefano Lilipaly baru menikmati debutnya di skuat Garuda pada Agustus 2013 lalu saat melawan Filipina.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda