Scroll to Top

Tinggalkan Mitra Kukar, Ahmad Bustomi Pulang ke Arema?

By Aditya / Published on Tuesday, 12 Nov 2013

ahmad bustomi arema

Secara mengejutkan, Ahmad Bustomi batal memperpanjang kontraknya di Mitra Kukar. Padahal, sebelumnya tim Naga Mekes getol mempertahankan gelandang Timnas Indonesia itu. Nah, setelah berstatus bebas klub, apakah Ahmad Bustomi akan kembali ke Arema Indonesia yang dulu telah membesarkan namanya?

Terdepaknya Ahmad Bustomi dari Mitra Kukar dibenarkan oleh Direktur Operasional Suswanto. Alasannya, pemain berusia 27 tahun itu dinilai tidak loyal kepada tim meskipun tidak jelas apa yang dimaksud dengan keloyalan tersebut.

“Kami butuh pemain yang mau bekerja keras, disiplin, dan loyal kepada tim,” tandas Suswanto belum lama ini.

Kondisi ini tentunya menguntungkan Arema Indonesia. Tim Singo Edan memang berhasrat memulangkan Ahmad Bustomi ke Malang. Namun, keinginan tersebut sempat surut karena Mitra Kukar dikabarkan ingin memperpanjang kontrak Bustomi.

Ahmad Bustomi memulai karirnya bersama Persikoba Batu pada tahun 2005 hingga tahun 2008. Kemudian, ia hijrah ke Persema Malang. Namun, belum setahun di skuat Laskar Ken Arok, Ahmad Bustomi langsung menyeberang ke Arema Indonesia hingga tahun 2011 sebelum diboyong Mitra Kukar.

Gelandang asli Jombang ini menjadi bagian kejayaan Arema Indonesia saat menjuarai Indonesia Super League (ISL) musim 2009/2010 dan menjadi runner-up Piala Indonesia di musim yang sama.

Penampilannya yang menonjol bersama Arema membuat Ahmad Bustomi dipanggil ke Timnas Indonesia senior dan masih menjadi langganan tim Garuda hingga saat ini. Ahmad Bustomi sampai kini mengoleksi 17 caps bersama Timnas Indonesia senior.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda