Scroll to Top

Didepak dari Timnas U23, Syamsir Alam Salahkan DC United

By Raditya / Published on Tuesday, 12 Nov 2013

syamsir alam dc united erick thohir

Syamsir Alam akhirnya buka suara mengenai pencoretannya dari skuat Timnas Indonesia U23 yang akan berlaga di SEA Games 2013 di Myanmar akhir tahun nanti. Syamsir Alam yang kini belum memiliki klub baru pun menuding DC United sebagai penyebab terdepaknya ia dari Timnas U23 asuhan Rahmad Darmawan (RD).

Penyerang berusia 21 tahun itu mengaku telah kehilangan sentuhan dalam bermain sepakbola selama mengikuti pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia U23. DC United pun menjadi kambing hitam oleh Syamir Alam karena ia tidak pernah dimainkan sekalipun di klub kepunyaan Erick Thohir yang berlaga di Major League Soccer (MLS) Amerika Serikat itu.

”Penurunan permainan saya karena faktor minimnya jam pertandingan di DC United. Saya kehilangan sentuhan bermain saat mengikuti pelatnas timnas U23. Untuk mengembalikannya saya butuh banyak menjalani pertandingan kompetitif,” keluh Syamir Alam belum lama ini.

Hingga saat ini, Syamsir Alam belum mempunyai klub lagi setelah DC United yang meminjamnya dari CS Vise (Belgia) memutus kontrak Syamsir Alam secara sepihak. Sedangkan CS Vise pun tampaknya tak berminat lagi untuk menampung mantan pemainnya itu.

Meskipun telah terdepak secara beruntun dari Timnas Indonesia U23, DC United, dan CS Vise, Syamsir Alam mengaku belum menyerah. Pemain jebolan SAD Indonesia dan Atletico Penarol (Uruguay) ini bertekad untuk segera bangkit. Namun, ia belum mau merumput di Indonesia untuk saat ini.

“Bermain sepakbola ada pasang surutnya. Saya sekarang saya menjalani periode yang paling tak mengenakkan. Saya tak akan patah semangat untuk bangkit,” tandas Syamsir Alam.

“Jujur saya masih berkeinginan bermain di luar negeri. Saya tengah mencari info untuk mengikuti trial di beberapa klub,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda